Pep Guardiola Tak Sesali Kepergian Jadon Sancho dari Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Mar 2019, 20:15 WIB
Pemain Muda Manchester City yang Di Sia Siakan Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menyesal Jadon Sancho pergi dari timnya dan bergabung dengan Borussia Dortmund. Guardiola menilai, Sancho justru makin berkembang bersama Die Borussen.

"Dia tidak ingin mengambil tantangan ini, kesempatan ini untuk mengetahui apakah dia mampu. Dia memutuskan untuk pergi ke sana (Dortmund)," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

"Jadi, itu sempurna. Semuanya berjalan baik dan selamat atas apa yang dia lakukan," lanjut Guardiola.

Pemain 18 tahun tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola Man City. Namun, sulitnya menembus skuat inti The Citizens membuat Sancho memutuskan hengkang ke Dortmund pada 31 Agustus 2017.

Bersama Der BVB, Jadon Sancho mampu tampil impresif. Pemain yang dibeli Borussia Dortmund dengan banderol 8 juta poundsterling (Rp 151 miliar) tersebut, berhasil mencetak sembilan gol plus 15 assist dari 31 laga pada musim ini.

Performa apik Sancho menarik minat Manchester United dan Paris-Saint Germain. Akan tetapi, MU dan PSG harus mengeluarkan dana 100 juta poundsterling (Rp 1,8 triliun) jika ingin meminang Jadon Sancho dari Dortmund.

"Dia memperlihatkan penampilan yang luar biasa. Dia tampil sangat baik pada musim ini. Apa yang akan terjadi musim ini (di Manchester City)? Saya tidak tahu," papar Pep Guardiola.

Sumber: London Evening Standard

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.