6 Fakta Yang Menyertai Keterpurukan Manchester United di Markas Wolverhampton Wanderers

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Mar 2019, 09:06 WIB
Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United memberi 'kejutan' kembali untuk fansnya, yakni kekalahan dari Wolverhampton Wanderers, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB. Takluk 1-2 di Molineux Stadium membuat Manchester United tersingkir dari ajang Piala A 2018-2019.

Dua gol Wolves yang mengubur mimpi Manchester United terjadi dalam rentang enam menit. Gol pertama ke gawang Setan Merah berasal dari aksi Raúl Jiménez (70'). Setelah itu, giliran Diogo Jota (76') menaklukkan Sergio Romero.

Gol dari bomber Marcus Rashford (90'+5') hanya menjadi hiburan bagi tim tamu. Hasil tersebut membuat catatan Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer kembali tercoreng. Sebelumnya, mereka kalah dari Arsenal dengan skor 0-2.

"Ini catatan buruk bagi kami. Semua itu terjadi karena kami tak memiliki kualitas yang bagus saat menguasai pertandingan, dan juga umpan-umpan yang tak sempurna," sebut Ole Gunnar Solskjaer, Caretaker Manajer Manchester United.

Berikut ini fakta seusai laga Wolverhampton Wanderers kontra Manchester United:

 

2 of 2

Fakta-Fakta

Paul Pogba Manchester United
Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba setelah timnya tersingkir dari Piala FA. Mereka kalah dari Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2. (AFP / Lindsey Parnaby)

1. Wolves melangkah ke babak semifinal untuk kali ke-15 dan kali pertama sejak 1997-1998. Mereka selalu gagal ke final Piala FA.

2. Manchester United mengalam kekalahan beruntun alias back to back untuk kali pertama di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Manajer terakhir yang merasakan hasil buruk tersebut adalah Jose Mourinho pada Desember 2018.

3. Wolves meraih tiga kemenangan beruntun di pentas Piala FA untuk kali pertama sejak Februari 2003.

4. Wolves mengoleksi enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di rumah sendiri.

5. Manchester United kalah dari Wolves untuk kali pertama sejak Januari 1973, dan kali pertama juga dari empat pertemuan terakhir di fase perempat final.

6. Raul Jimenez mencetak 15 gol di semua kompetisi pada musim ini.

Sumber: BBC, Opta

Lanjutkan Membaca ↓