Tanggapan Jurgen Klopp terhadap Komentar Legenda Bayern Munchen

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mar 2019, 20:10 WIB
Ekspresi Kecewa Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah Atas City

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp menyatakan kalau ia masih akan bertahan di Liverpool menyusul komentar yang dilontarkan Franz Beckenbauer. Ia memastikan tak akan kembali ke Jerman dalam waktu dekat.

Liverpool menyingkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions setelah menang 3-1 di Allianz Arena. Hal itu membuat Franz Beckenbauer menyatakan kalau Klopp adalah pelatih yang tepat untuk Bayern Munchen.

Namun, Klopp segera menetralkan komentar tersebut. Menurutnya ia tersanjung dengan pernyataan Beckenbauer, tetapi ia masih berhasrat melanjutkan karier di Liverpool.

"Tidak ada legenda yang lebih besar di Jerman daripada Franz Beckenbauer. Karena itu, saya merasa tersanjung karena mendapat pujian dari dirinya," ujar Klopp.

"Ia berpikir kalau saya adalah pelatih yang tepat untuk Bayern Munchen. Menurut saya, itu adalah pujian untuk Liverpool, bukan untuk saya."

"Saya masih menikmati pekerjaan di Liverpool, jadi saya tak akan ke mana-mana. Saya memiliki banyak peluang untuk berkembang bersama Liverpool."

"Saya adalah manajer yang tepat untuk Liverpool dan Liverpool adalah klub yang tepat untuk saya," ungkap Klopp.

Pernyataan tersebut membuat Klopp berkomitmen untuk bertahan di Anfield dalam waktu yang lama. Saat ini, Klopp masih memiliki kontrak dengan Liverpool Hingga Juni 2022.

2 of 2

Menanti Gelar

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak menduga timnya bisa mengoleksi 60 poin hingga ke-23 Premier League musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Liverpool masih menantikan Jurgen Klopp untuk memberikan gelar. Sejauh ini, Klopp hanya berhasil menjadikan The Reds di posisi runner up.

Liverpool pernah menjadi finalis Piala Liga Inggris, Liga Europa dan Liga Champions. Hal itu membuat Klopp disebut sebagai manajer yang tepat untuk The Reds.

Pada musim 2018-19, Liverpool berpeluang meraih gelar di Premier League dan Liga Champions. Liverpool bersaing dengan Manchester City di Premier League dan akan menghadapi Porto pada babak perempat final Liga Champions.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓