Ander Herrera Merasa Kecewa dan Bangga Bisa Tampil Lagi untuk Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mar 2019, 20:45 WIB
Bintang Manchester United yang Bersinar Dilatih Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Ander Herrera merasa kecewa sekaligus senang setelah Manchester United kalah dari Wolverhampton Wanderers pada laga perempat final Piala FA. Ia berhasil mencatatkan pencapaian baru dalam perjalanan kariernya.

Ander Herrera kembali membela Manchester United setelah pulih dari cedera. Namun, ia gagal mengakhiri laga dengan hasil positif.

Meskipun begitu, ada satu pencapaian yang patut disyukuri oleh Herrera. Pada laga tersebut, ia mencatatkan laga resmi ke-400 selama berkarier di dunia sepak bola.

"Kami menerima hasil yang mengecewakan ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers. Namun ada satu hal yang membuat saya bahagia, yaitu kembali bermain untuk klub," ujar Herrera.

"Laga tersebut merupakan laga resmi ke-400 selama berkarier sebagai pesepak bola profesional."

"Saya bangga bisa mencatatkan angka tersebut, mayoritas bersama Manchester United," ungkap Herrera.

Mayoritas penampilan tersebut, dicatatkan Herrera bersama Manchester United, yaitu dengan 186 penampilan. Sebelumnya, Herrera mencatatkan 128 penampilan bersama Athletic Bilbao dan 76 laga bersama Real Zaragoza.

2 of 2

Misteri Masa Depan Ander Herrera

Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Ander Herrera. (AP/Rui Vieira)

Hingga saat ini, Ander Herrera belum mendapat tawaran kontrak baru dari Manchester United. Jika kondisi tersebut berlanjut, Herrera bisa meninggalkan The Red Devils secara cuma-cuma pada akhir musim 2018-19.

Herrera bergabung ke Manchester United pada 2014. Saat itu, Athletic Bilbao mengungkapkan kalau Herrera telah menebus kontraknya sendiri agar bisa bergabung dengan Manchester United.

Herrera menjadi rekrutan pertama Louis van Gaal ketika menjadi manajer Manchester United. Ia sempat menjadi pemain terbaik pilihan suporter pada musim 2016-17.

Gelandang berusia 29 tahun itu sempat diprediksi akan menjadi kapten baru Manchester United. Namun, kedatangan Nemanja Matic pada awal musim 2017-18, membuat Herrera terlempar dari starting lineup.

Hingga laga perempat final melawan Wolverhampton Wanderers kemarin, Herrera sudah mencatatkan 186 penampilan dan menyumbang 20 gol untuk Manchester United.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓