Liverpool Berburu Tandem Virgil van Dijk

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mar 2019, 21:30 WIB
Francisco Ferro

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan mempertimbangkan untuk merekrut bek Benfica, Francisco Reis Ferreira atau yang dipanggil Ferro, pada bursa transfer musim panas 2019. Tidak main-main, The Reds menyiapkan dana sebesar 85 juta pound untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Ferro menjalani laga debut untuk skuat utama Benfica pada Februari 2019, ketika mengalahkan Nacional dengan skor 10-0. Setelah laga tersebut tersebut, Ferro selalu tampil dalam starting lineup Benfica.

Ferro disebut sebagai satu di antara bintang muda yang paling menjanjikan di akademi Benfica. Ia sudah masuk dalam pantauan klub-klub top Eropa selama beberapa tahun terakhir.

Liverpool disebut sudah menjalin komunikasi dengan Benfica untuk membahas transfer Ferro. Bahkan, The Reds sudah mendapat penolakan dari Benfica pada 2017.

Saat itu, Liverpool ingin meminjam Ferro dengan opsi pembelian sebesar 10 juta pound. Namun, tawaran tersebut tak disambut baik oleh Benfica.

Liverpool disebut harus menyiapkan dana sebesar 85 juta pound jika serius ingin mendatangkan Ferro. Harga tersebut sesuai dengan harga klausul penjualan dalam kontrak anyar Ferro yang baru ditandatangani pada awal Maret.

2 of 2

Tandem Ideal Virgil van Dijk

Liverpool Vs Bournemouth
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, saat melawan AFC Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (9/2). Liverpool menang 3-0 atas AFC Bournemouth. (AP/Rui Vieira)

Ferro memiliki tinggi 192 cm. Postur tersebut membuat dirinya dinilai sebagai tandem ideal untuk Virgil van Dijk yang memiliki tinggi 193 cm.

Liverpool kerap melakukan rotasi di lini pertahanan pada musim ini. Joel Matip, Dejan Lovren, dan Joe Gomez sering dirotasi untuk menjadi tandem van Dijk.

Jika ditebus dengan harga 85 juta pound, Ferro akan menjadi bek termahal di dunia mengalahkan harga Virgil van Dijk ketika direkrut The Reds dari Southampton.

Liverpool akan bersaing dengan Manchester City dan Borussia Dortmund dalam persaingan perekrutan Ferro.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓