Hasil Premier League Tadi Malam: Liverpool Berjaya, Chelsea Nelangsa

Oleh Nurfahmi Budi pada 18 Mar 2019, 10:56 WIB
Liverpool Perkasa Taklukan Watford di Anfield

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa mendapat hasil berbeda pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, tadi malam. Liverpool berjaya di markas Fulham, sementara Chelsea 'nelangsa' di kandang Everton.

Pada pertandingan di Stadion Goodison Park, Chelsea pulang dengan tangan hampa setelah takluk 0-2 dari tuan rumah. Sepasang gol Everton berasal dari aksi Richarlison pada menit ke-49 dan pemain asal Islandia, Gylfi Sigurdsson (72').

Hasil tersebut membuat Chelsea bakal menghadapi aral berat untuk finis pada area empat besar klasemen Premiership. Pada sisi lain, kekalahan tersebut semakin menghembuskan angin kuat agar Maurizio Sarri lengser dari kursi manajer Chelsea.

Sementara itu, di Stadion Craven Cottage, Liverpool menuai kemenangan 2-1 atas tuan rumah. Sempat imbang 1-1, penalti James Milner pada menit ke-81 memberi tiga angka bagi Liverpool. S

Laga sempat imbang saat gol Sadio Mane pada menit ke-26 dibalas striker Fulham, Ryan Babel (74'). Bagi Liverpool, kemenangan tersebut membuat mereka kembali ke puncak klasemen sementara Premiership musim ini.

Armada Jurgen Klopp unggul dua angka dari Manchester City. Namun, posisi Liverpool bisa kembali di bawah sang juara bertahan, jika Manchester City mampu memanfaatkan satu laga sisa.

"Kami memulai laga dengan baik, banyak hal yang dilakukan dan sempat kehilangan ritme. Itulah situasi kami di Fulham. Tak mudah memang, tapi mentalitas kami untuk juara semakin tinggi," tegas Klopp.

Klopp mengaku sempat terkendala dengan laga seusai Liga Champions. Baginya, Liverpool harus bekerja keras agar bisa menyeimbangkan lagi komposisi serta ritme permainan selepas laga kontra Bayern Munchen.

Sumber: BBC, Premier League