Sukses


Jurgen Klopp Buktikan Kematangan Mental Liverpool Saat Menang atas Fulham

- Jurgen Klopp menilai kalau Liverpool membuktikan bisa tetap tenang walaupun bermain dalam tekanan. Hal itu mereka buktikan setelah Liverpool menang 2-1 atas Fulham pada laga pekan ke-31 Premier League, Minggu (17/3/2019).

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane (26') sebelum Fulham menyamakan kedudukan berkat gol Ryan Babel (74'). The Reds akhirnya memastikan tiga poin usai James Milner sukses mengekseksui penalti pada menit 81.

"Para pemain seperti manusia biasa. Saya yakin kami tidak akan panik dan menunjukkan rasa gugup yang Anda nantikan dari diri kami," ujar Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Klopp menuturkan, Milner dan kawan-kawan sudah bermain bagus meski Fulham sudah menyamakan kedudukan. Ia pun merasa hal itulah yang membuat Liverpool percaya diri dan akhirnya meraih kemenangan.

"Saat meraih hasil imbang, kami hampir selalu menang dan itulah yang membuat kami percaya diri untuk meraih hasil ini dan melakukan hal yang tepat," ujar Klopp.

2 dari 3 halaman

Hasil Sensasional

Lebih lanjut, Klopp pun merasa kemenangan tipis ini sensasional. Pasalnya, laga ini berlangsung hanya beberapa hari setelah pertandingan tandang di Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Hal itu membuat kebugaran para pemain Liverpool terkuras. "Kami menjalani pekan yang padat, pergi ke Munchen lalu kembali, kemudian berangkat ke London. Permainannya biasa saja, hasilnya sensasional," kata Klopp mengakhiri.

Tambahan tiga poin atas Fulham menempatkan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool unggul dua poin atas Manchester City yang baru akan bertanding Sabtu (30/3/2019).

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer