Sukses


3 Klub Liga Inggris yang Menikmati Keuntungan Jeda Internasional

Bola.com, Jakarta - Kompetisi sepakb ola Eropa saat ini sedang libur sejenak karena jeda internasional. Sebagian besar pemain sekarang sedang berkumpul bersama tim nasionalnya masing-masing.

Biasanya, jeda internasional sangat tidak diinginkan oleh sebagian besar klub-klub Eropa. Sebab, para pemain bisa kembali ke klub dengan membawa cedera setelah bermain untuk negaranya.

Namun, ada beberapa klub yang mungkin akan senang dengan jeda internasional saat ini. Mereka bakal mendapat waktu istirahat setelah menjalani jadwal padat di kompetisi domestik maupun Eropa.

Jeda internasional juga memberikan waktu bagi pemain yang sedang mengalami cedera untuk memulihkan kondisinya. Mereka diharapkan bisa kembali merumput setelah jeda internasional berakhir.

Berikut ini tiga klub Premier League yang bisa mengambil manfaat dari jeda internasional saat ini seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Liverpool

Meski mereka sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Manchester City, Liverpool berada di puncak klasemen saat memasuki jeda internasional. Namun, jeda internasional bisa menguntungkan Liverpool karena berpotensi menghentikan momentum Manchester City.

Manchester City sedang berada dalam performa yang bagus dan dengan performa itu, mereka yakin bisa unggul dari Liverpool dalam perebutan gelar Premier League. Namun, jeda internasional bisa mengganggu momentum City dan selain itu beberapa pemain bisa terkena cedera.

Oleh karena itu, jeda internasional sebenarnya bisa menjadi berkah buat Liverpool yang sangat dekat dengan Manchester City di klasemen sementara Premier League.

3 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United baru saja menjalani pekan yang berat karena mereka menderita kekalahan 2-0 dari Arsenal di Premier League dan juga tersingkir dari Piala FA setelah dipermalukan Wolves. Yang paling penting, ada banyak pemain di Setan Merah yang baru pulih dari cedera dan karenanya jeda internasional akan menjadi waktu yang tepat bagi mereka untuk memulihkan kondisinya.

Mengingat tantangan di bulan April juga sangat berat, jeda internasional sebenarnya bisa membantu Setan Merah dalam persaingan memperebutkan posisi empat besar di Premier League.

4 dari 4 halaman

Chelsea

Setelah kalah dari Everton, Chelsea perlahan-lahan kehilangan peluang untuk menembus posisi empat besar di Premier League. Penampilan mereka tidak mengesankan dan mereka kesulitan mendominasi permainan belakangan ini.

Karenanya, jeda internasional ini akan menjadi momen yang tepat untuk melakukan evaluasi sebelum kembali beraksi di kompetisi. Selain itu, posisi manajer Maurizio Sarri juga bisa diputuskan saat kompetisi tengah libur.

 Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer