Sukses


Jurgen Klopp Minta Mohamed Salah Berkaca kepada Sadio Mane

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp merasa kalau Mohamed Salah harus bisa belajar dari permainan Sadio Mane agar bisa menjadi mesin gol Liverpool lagi. Salah sudah tidak mencetak gol untuk The Reds pada tujuh laga terakhir.

Salah seperti kehilangan sentuhan pada musim 2018-19. Setelah mencetak 32 gol pada musim perdananya di The Reds, Salah tidak lagi setajam itu.

Hingga laga pekan ke-31, Salah mencetak 17 gol. Rasio gol Salah pun menurun. Hal itu berbanding terbalik dengan Sadio Mane yang tampil efektif dan sering menjadi pahlawan Liverpool.

"Sadio Mane selalu bermain dengan gaya yang sama. Namun saat ini, ia sering berada di tempat yang tepat pada momen yang tepat," ujar Klopp.

"Sepak bola memang seperti itu, sulit diduga. Satu hal yang pasti, Sadio Mane sedang berada dalam momen yang bagus."

"Jika tidak berada dalam posisi yang bagus, Sadio Mane akan terus mencari ruang sampai bisa memaksimalkan peluang yang dihasilkan oleh tim."

"Hal itu yang harus dilakukan oleh Mohamed Salah. Hal yang sama yang dilakukan oleh Mane. Ia harus bekerja lebih keras dan melakukan hal yang benar."

"Saya rasa, Salah hanya kurang beruntung dengan performanya. Saya yakin kalau Salah akan segera mencetak gol lagi, begitu juga dengan pemain-pemain lainnya," ungkap Klopp.

Liverpool menempati puncak klasemen Premier League dari 31 laga yang sudah mereka jalani. The Reds unggul dua poin atas Manchester City yang masih menyimpan satu pertandingan.

2 dari 2 halaman

Mohamed Salah Incar Gol ke-50 di Premier League untuk Liverpool

Tekanan untuk mencetak gol kepada Mohamed Salah semakin terasa besar karena tuntutan untuk mausk buku sejarah Liverpool. Sejauh ini, Salah sudah menyumbang 49 gol Premier League untuk Liverpool.

Ia membutuhkan satu gol lagi untuk bisa menjadi pemain Liverpool yang mencetak 50 gol di Premier League dalam jumlah pertandingan yang paling sedikit. Sejauh ini, Salah sudah mencatatkan 67 penampilan Premier League bersama The Reds.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur. Laga tersebut akan menjadi laga yang krusial karena The Reds wajib menang jika masih ingin menjaga peluang untuk menjadi juara Premier League.

Sumber: France24

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer