Sukses


Nacho Monreal Mulai Tua, Arsenal Bisa Merekrut 3 Bek Ini

Bola.com, Jakarta - Nacho Monreal bisa dibilang satu-satunya pemain yang menonjol di lini pertahanan Arsenal yang rapuh. Dia secara konsisten menjadi pemain yang lebih baik dan bisa berkontribusi secara signifikan untuk The Gunner.

Monreal jarang melakukan kesalahan fatal saat bertahan. Dia juga merupakan salah satu bek paling produktif untuk Arsenal belakangan ini.

Pemain asal Spanyol itu bergabung dengan Arsenal dari Malaga dengan biaya 10 juta pounds pada 2013. Dia bermain sama bagusnya baik sebagai bek tengah atau bek sayap kiri.

Namun, Monreal sekarang sudah tidak muda lagi karena memasuki usia 33 tahun. Karenanya, karier Monreal di Emirates Stadium akan segera berakhir.

Oleh karena itu, Arsenal harus mendatangkan bek kiri baru untuk menggantikan Monreal. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan oleh The Gunners.

Berikut ini 3 calon pengganti Nacho Monreal di Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Nicolas Tagliafico

Semua orang tahu betapa menakutkan Ajax musim ini dan Tagliafico menjadi salah satu kunci kesuksesan mereka. Dia menjadi starter di hampir setiap pertandingan untuk raksasa Belanda dan sudah tampil luar biasa dalam bertahan dan menyerang.

Tagliafico sudah mencetak empat gol dan membuat tiga assist di Liga Champions dan liga domestik musim ini. Pemain Argentina itu juga solid dalam bertahan dan rata-rata mencatatkan 2,3 tekel dan 2,1 intersep di liga musim ini.

Keterlibatan gol dan statistik bertahan Tagliafico masih lebih baik daripada Monreal. Oleh karena itu, pemain berusia 26 tahun itu bisa dibilang akan menjadi upgrade untuk Monreal.

3 dari 4 halaman

Ben Chilwell

Chilwell bisa menjadi opsi premium Arsenal untuk menggantikan Monreal yang sudah tua. Bek Inggris itu tampil bagus untuk Leicester City musim ini dan penampilannya yang mengesankan itu membuatnya masuk radar beberapa klub Eropa.

Chilwell mendapatkan panggilan ke timnas Inggris dan sudah bermain lima kali untuk The Three Lions. Keterlibatan gol dan statistik bertahan Chilwell di liga masih sedikit lebih rendah dari Monreal.

Meskipun begitu, Chilwell baru berusia 21 tahun dan punya banyak ruang untuk meningkatkan dirinya. Masa depannya cerah dan masih belum mencapai puncak permainannya. Karenanya, Arsenal tidak akan sia-sia jika berinvestasi dengan sang pemain.

4 dari 4 halaman

Alex Grimaldo

Grimaldo sudah menjadi salah satu penyesalan terbesar Barcelona musim ini. Dia tampil menonjol untuk tim junior Barcelona tetapi tidak pernah bermain di tim utama dan akhirnya dijual ke Benfica hanya dengan biaya sebesar 1,5 juta euro.

Sekarang Grimaldo bisa dibilang sebagai bek sayap paling menjanjikan di Eropa karena ia secara konsisten menunjukkan kinerja yang luar biasa untuk tim Portugal.

Dia sudah mencetak 7 gol dan membuat 6 assist di semua kompetisi. Statistik bertahannya juga tidak kalah mengesankan karena ia rata-rata membuat 2,2 tekel dan 1,5 intersep di semua kompetisi.

Grimaldo tidak diragukan lagi masih lebih baik daripada Monreal secara statistik dalam menyerang dan bertahan.

Grimaldo baru berusia 23 tahun dan bisa bermain untuk Arsenal selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, ia akan menjadi pengganti jangka panjang yang sempurna untuk pemain Spanyol tersebut.

Sumber: Bola.net

   

Video Populer

Foto Populer