2 Kandidat Kuat Pengganti Maurizio Sarri di Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 23 Mar 2019, 10:30 WIB
Manchester United, Derby County, Piala Liga Inggris

Jakarta - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri tengah berada dalam tekanan pada beberapa bulan terakhir. Pasalnya, The Blues sering hasil buruk di lapangan.

Musim ini adalah musim pertama Sarri sebagai pelatih Chelsea, tentu hasil yang tidak stabil seharusnya masih bisa diterima. Biar begitu, Chelsea dikenal sebagai klub yang tidak bisa bersabar dalam menghadapi pelatih, kondisi ini membuat posisi Sarri terancam.

Kabarnya, manajemen Chelsea sudah menggelar pertemuan khusus untuk membicarakan masa depan Sarri. Memang belum ada keputusan apa pun yang dibuat, tapi tampaknya Chelsea lebih condong untuk memecat Sarri.

Berdasarkan laporan Mirror, Chelsea sudah mengidentifikasi dua calon pengganti Sarri: Frank LamparD dan Nuno Espirito Santo. Kedua pelatih itu disebut mampu menangani The Blues.

Lampard sendiri dikenal sebagai legenda Chelsea, dan dia sudah membuktikan kemampuannya dengan menangani Derby County musim ini. Kecerdasan Lampard sudah cukup terbukti.

Pencalonan Lampard juga bukan keputusan sembarangan. Pihak Chelsea yakin memilih mantan pemain seperti Lampard akan menguntungkan tim, sebab Lampard sudah paham betul bagaimana kondisi internal Chelsea.

Pengalaman Lampard diyakini akan membantu Chelsea bangkit.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Nuno Espirito Santo

Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, melakukan selebrasi usai menaklukkan Manchester United pada laga Piala FA 2019 di Stadion Molineux, Sabtu (16/3). Wolverhampton menang 2-1 atas Manchester United. (AP/Rui Vieira)

Calon lainnya adalah bos Wolverhampton, Nuno Espirito Santo. Pelatih asal Portugal ini disebut sebagai salah satu pelatih terbaik di Premier League, dia mampu mendongkrak performa Wolves sebagai salah satu medioker terkuat.

Terbukti, Nuno mampu membawa Wolves mengalahkan MU dan melaju ke semifinal FA Cup. Dia juga pernah membongkar kelemahan Chelsea ketika Wolves bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Nuno mampu mengembangkan performa Wolves dengan pemain seadanya, apa yang bakal terjadi ketika dia menangani Chelsea?

Kondisi inilah yang membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich cukup yakin dengan kemampuan Nuno.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓