Sukses


Wayne Rooney Menilai Taktik Luis van Gaal Lebih Baik Ketimbang Sir Alex Ferguson

Jakarta - Wayne Rooney merasa Louis van Gaal adalah yang tebaik soal taktik selama dia bermain di Manchester United . Rooney menilai, mantan pelatihnya itu sangat mahir memainkan taktik bertahan dan memberi peran kepada pemain.

"Dia adalah yang terbaik yang pernah bekerja dengan saya, dalam hal membuat Anda bagus secara defensif dan setiap pemain tahu peran mereka," kata Rooney yang kini membela DC United, seperti dilansir Sportskeeda.

Van Gaal masuk ke Manchester United menggantikan Ryan Giggs pada awal musim 2014/15. Selama dilatih Van Gaal, permainan MU mendapat kritikan tajam.

Rooney dan kawan-kawan dianggap memainkan permainan defensif dan membosankan. Red Devils pun hanya memenangi Piala FA pada musim 2015-2016.

Namun demikian, Rooney menolak anggapan Van Gaal hanya fokus ke sektor pertahanan. "Di bawah dia, ini adalah soal menyerang dengan tepat, tetapi juga sektor pertahanan," ujar Rooney.

Rooney sejatinya tidak membandingkan Ferguson dengan Van Gaal. Namun publik pun mau tak mau menilai anggapan Rooney sebagai perbandingan antara kedua manajer tersebut.

Maklum, Rooney pernah juga merasakan tangan dingin Ferguson. Striker bertumbuh gempal ini bermain dari musim 2004/05 hingga 2016/17.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Statistik Wayne Rooney

2004-2005 hingga 2016-2017: 559 main, 253 gol

Trofi

Liga Inggris: 5

Piala FA: 1

Piala Liga: 3

Piala FA: 4

Liga Champions: 1

Liga Europa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

 

Video Populer

Foto Populer