Sukses


Bintang Chelsea Bakal Jadi Rekrutan Pertama Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United?

Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer memang belum resmi menjadi manajer permanen Manchester United. Namun, dia sudah memiliki rencana transfer yang akan dilakukannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Solskjaer, seperti dikutip dari Daily Mail, tertarik mendatangkan striker muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi ke markas Manchester United, Old Trafford Stadium.

Callum Hudson-Odoi telah bergabung dengan akademi Chelsea pada 2007. Ia mulai menembus skuat senior pada 2017. Pada tahun tersebut, Hudson-Odoi mendapatkan kesempatan dua kali tampil di Liga Inggris dari Antonio Conte. Meskipun menunjukkan performa positif, Maurizio Sarri tak begitu mempercayainya.

Pada musim 2018/19, Hudson-Odoi sudah mencatatkan 11 penampilan dan menyumbang dua gol untuk Chelsea, termasuk golnya ketika Chelsea berhadapan dengan Sheffield Wednesday di Piala FA.

Untuk mendapatkan pemain kelahiran, Wandsworth, Inggris tersebut, MU harus mengeluarkan mahar yang lumayan mahal untuk pemain muda. Ya, Hudson-Odoi memiliki klausul jual seharga 35 juta pound sterling atau stara dengan Rp 655 miliar.

Peluang Setan Merah mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu terbilang besar. Sebab, Chelsea belum memulai pembicaraan untuk menambah kontraknya yang bakal berakhir dalam 18 bulan ke depan.

Namun, Manchester United tak sendirian, raksasa Jerman, Bayern Munchen juga tertarik kepada Hudson-Odoi. Bahkan, Munchen sudah mengajukan tawaran sebesar 30 juta pound sterling kepada Chelsea.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Ingin Main Reguler

Callum Hudson-Odoi tak sabar untuk mendapat kesempatan tampil secara reguler di Chelsea. Dia disebut sebagai striker yang sangat bertalenta hasil didikan akademi Chelsea.

Kondisi tersebut membuat Hudson-Odoi mempertimbangkan untuk hengkang. Tawaran pun datang dari Bayern Munchen dan MU.

Bahkan, dia memang sudah meminta manajemen Chelsea untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Termuda Inggris

Pekan ini, dia mencetak rekor untuk Timnas Inggris. Hudson-Odoi menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk Timnas Inggris.

Dia mencatatkan debutnya bersama The Three Lions saat menang 5-0 atas Republik Ceko. Saat bermain, usianya masih 18 tahun dan 135 hari, memecahkan rekor yang dicatatkan Duncan Edward selama 63 tahun.

Ketika itu, Duncan Edward berusia 18 tahun dan 183 hari saat mencatatkan debut bersama Timnas Inggris pada 1955.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer