7 Pemain yang Bisa Didatangkan Arsenal pada Musim Panas 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Mar 2019, 07:00 WIB
Arsenal Lolos ke 8 Besar

Bola.com, London - Arsenal wajib melakukan perombakan skuat agar bisa kembali kompetitif pada musim mendatang. Sejumlah pemain patut dipertimbangkan untuk membuat The Gunners bisa bersaing untuk mengejar gelar pada musim mendatang.

Manajemen The Gunners membutuhkan paling tidak pemain baru untuk menambal lubang yang akan muncul. Satu posisi yang paling utama adalah gelandang.

Arsenal dipastikan akan berpisah dengan Aaron Ramsey akan membela Juventus pada musim mendatang. Hal itu dianggap sebagai sebuah kesalahan karena Ramsey menunjukkan peran penting pada musim 2018-19 untuk Arsenal.

Aaron Ramsey akan menjadi pemain Juventus pada musim mendatang. (John Walton/PA via AP)

Hal itu membuat The Gunners wajib mendatangkan pemain yang sepadan untuk menjadi suksesor Aaron Ramsey. Posisi lain yang juga menjadi perhatian Arsenal adalah winger.

The Gunners membutuhkan pemain baru yang lebih kreatif dari Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi. Halangan utama Arsenal untuk melakukan belanja yang masif adalah bujet transfer.

Unai Emery disebut hanya memiliki dana sebesar 40 juta pound untuk mendatangkan pemain anyar ke Emirates Stadium. Jumlah itu bisa berubah asalkan Emery mau memberikan daftar pemain yang bisa dijual oleh manajemen Arsenal.

Berikut ini adalah tujuh pemain yang bisa didatangkan Arsenal pada musim mendatang:

2 of 8

Steven Bergwijn

Steven Bergwijn
Steven Bergwijn. (dok. PSV Eindhoven)

Steven Bergwijn merupakan bintang muda PSV Eindhoven. Pemain berusia 21 tahun itu menunjukkan performa impresif pada musim 2018-19.

Arsenal bisa menjadi tempat yang tepat untuk Bergwijn, mengingat kesuksesan yang pernah diraih oleh Marc Overmars dan Dennis Bergkamp. Bergwijn dapat menjadi pengganti Alex Iwobi atau Henrikh Mkhitaryan.

Harga: 30 juta pound

3 of 8

James Rodriguez

Pemain Pinjaman, Klub Eropa, Bintang Sepak Bola
James Rodriguez. (AFP/Oscar Del Pozo)

James Rodriguez kurang bersinar bersama Bayern Munchen pada musim 2018-19. Saat ini, statusnya masih menjadi pemain pinjaman dari Real Madrid.

Bayern Munchen memiliki opsi untuk menebus James Rodriguez pada bursa transfer musim panas 2019, namun klub Jerman itu berpeluang tak mengambil pilihan tersebut.

Arsenal berpeluang mengamankan James Rodriguez jika Mesut Ozil hengkang. James Rodriguez bisa mencari pengalaman baru di Premier League. Namun, Arsenal harus menyiapkan dana cukup besar untuk memboyong Rodriguez dari Real Madrid.

Harga: 60 juta pound

4 of 8

Pablo Fornals

Pablo Fornals
Pablo Fornals. (AFP/Jose Jordan)

Pablo Fornals merupakan playmaker Villarreal. Ia menjadi kreatif dan bisa menjadi opsi yang lebih ekonomis dibanding James Rodriguez.

Pablo Fornals sering dibandingkan dengan Santi Cazorla. Ia bisa menjadi Cazorla baru di Arsenal.

Harga: 27 juta pound

5 of 8

Chris Smalling

Pemain Era Sir Alex Ferguson
Chris Smalling. (AFP/Glyn Kirk)

Chris Smalling berpeluang meninggalkan Manchester United jika klub tersebut mendatangkan bek tengah baru. Smalling menjadi bek paling senior pada saat ini.

Ia kalah bersaing dengan Victor Lindelof, Eric Bailly dan Phil Jones. Arsenal bisa menjadi opsi yang logis bagi Smalling.

Harga: 20 juta pound

6 of 8

Suso

Mantan Pemain Liverpool yang Sukses di Klub Baru
Suso. (AFP/Marco Bertolacci)

Suso bisa menjadi bintang baru di Arsenal. Ia memiliki pengalaman tampil di Premier League bersama Liverpool.

Winger asal Spanyol itu menunjukkan performa yang menanjak bersama AC Milan. Kembali ke Premier League bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Suso untuk meningkatkan pengalaman dan karier.

Harga: 40 juta pound

7 of 8

Christopher Nkunku

Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, International Champions Cup 2018
Christopher Nkunku. (AFP/Roslan Rahman)

Christopher Nkunku adalah mantan anak asuh Unai Emery di PSG. Hal itu membuat Emery sudah paham dengan potensi yang dimiliki Nkunku.

Arsenal sudah pernah berusaha untuk mendatangkan Nkunku pada Januari 2019, namun usaha tersebut tak membuahkan hasil. Emery diprediksi akan kembali mengincar Nkunku pada musim panas mendatang.

Harga: 10 juta pound

8 of 8

Nick Pope

Kiper Tangguh, Premier League, Ederson Moraes
Nick Pope. (AFP/Paul Ellis)

Arsenal harus mencari kiper anyar karena Petr Cech akan meninggalkan klub tersebut pada akhir musim 2018-19. Kiper Burnley, Nick Pope, dapat menjadi opsi yang realistis untuk Arsenal.

Kiper berusia 26 tahun itu bisa menjadi deputi andal bagi Bernd Leno pada musim mendatang. Pope tak mendapat kesempatan tampil yang layak pada musim ini karena Burnley mengandalkan Tom Heaton dan Joe Hart.

Harga: 10 juta pound

Sumber: Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓