Sukses


Pemain Tercepat di Manchester United Menurut Romelu Lukaku

Bola.com, Manchester - Romelu Lukaku mengakui kalau ia merupakan pemain Manchester United yang paling cepat. Ia percaya diri bisa mengalahkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

Lukaku memiliki postur tubuh yang kekar dan besar. Hal itu membuatnya diragukan memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk menjadi striker.

Namun, fakta berkata lain. Menurut data pengukuran kecepatan klub, Lukaku adalah satu di antara pemain The Red Devils yang memiliki kecepatan tinggi.

Hal itu juga diakui sendiri oleh Lukaku ketika mendapat pertanyaan dari suporter.

"Saya adalah pemain tercepat di klub. Anda bisa bertanya kepada staf pelatih, mereka pasti bisa mengonfirmasi kecepatan saya," ujar Lukaku.

"Data tersebut membuat saya bertanya-tanya, kenapa semua orang menyebut saya sebagai pemain yang lamban," ungkap Lukaku.

Pada musim 2017-18, Lukaku merupakan satu di antara lima pemain tercepat di Manchester United. Ia mencatatkan waktu sprint 34,84km/jam.

Lukaku mengungguli sejumlah pemain Manchester United lainnya, termasuk Rashford, Lingard, dan Antonio Valencia.

2 dari 2 halaman

Romelu Lukaku Mulai Tajam Kembali

Romelu Lukaku sempat mengawali musim 2018-19 dengan performa yang tidak memuaskan. Setelah membela Belgia pada Piala Dunia 2018, Lukaku mengalami penurunann performa.

Hal itu membuatnya terlempar dari starting lineup Manchester United ketika masih ditangani Jose Mourinho. Namun, Lukaku sudah mulai menunjukkan ketajamannya lagi setelah Manchester United ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Lukaku mengatakan kalau penyebab penurunan performanya adalah karena peningkatan masa otot ketika ia mempersiapkan diri untuk membela Belgia pada Piala Dunia 2018.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer