Pesan Gareth Southgate untuk Bintang Muda Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Mar 2019, 21:50 WIB
Callum Hudson Odoi

Bola.com, London - Gareth Southgate menyarankan Callum Hudson-Odoi untuk bertahan di Chelsea pada musim mendatang. Menurutnya, Hudson-Odoi harus bersabar dan menikmati prosesnya untuk menjadi pemain andalan di skuat utama.

Callum Hudson-Odoi sudah meminat Chelsea untuk melepasnya pada Januari 2019. Ia berniat untuk hijrah ke Jerman dan bergabung dengan Bayern Munchen.

Namun, manajemen Chelsea bisa meyakinkan Hudson-Odoi untuk bertahan. Pemain berusia 18 tahun itu berharap dapat mendapat kesempatan lebih banyak pada sisa musim 2018-19.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Hudson-Odoi menjadi incaran klub-klub Eropa dan rival Chelsea di Inggris, yaitu Manchester United. Namun, Southgate meminta pemain tersebut untuk membuat keputusan yang bijaksana.

Callum Hudson-Odoi tampil untuk timnas Inggris. (AP Photo/Tim Irlandia)

"Jika melihat statistik Callum Hudson-Odoi bersama Chelsea, ia cukup banyak mendapat kesempatan," ujar Southgate.

"Maurizio Sarri berulang kali mengatakan kalau ia percaya dengan kemampuan Hudson-Odoi. Ia hanya harus bersabar dan terus belajar dari rekan-rekannya."

"Hudson-Odoi harus bersikap dewasa. Ia tak perlu terburu-buru membuat keputusan. Lebih baik ia bertahan di Chelsea," ungkap Southgate.

Callum Hudson-Odoi baru menjalani laga debutnya bersama timnas Inggris pada laga melawan Rep. Ceska. Inggris menang 5-0 pada laga tersebut. Satu catatan istimewa Hudson-Odoi adalah ia sudah menjadi starter di timnas Inggris sebelum merasakan menjadi starter di Premier League. Sejauh ini, Hudson-Odoi belum pernah masuk dalam starting lineup Chelsea di Premier League.

2 of 2

Sisa Kontrak Callum Hudson-Odoi di Chelsea

Chelsea Vs PAOK
Callum Hudson-Odoi (AP/Matt Dunham)

Kontrak Hudson-Odoi di Chelsea hanya tersisa hingga Juni 2020. Hal itu membuatnya bisa hengkang secara cuma-cuma pada akhir musim 2019-20.

Hal itu membuat Chelsea harus memberikan jaminan tampil kepada Hudson-Odoi agar betah di klub tersebut. Hudson-Odoi berpeluang memegang peran sentral di Chelsea pada musim mendatang.

Chelsea akan menjalani hukuman larangan membeli pemain baru pada dua jendela transfer. Hal itu membuat Chelsea berusaha keras untuk mempertahankan pemain yang mereka miliki sekarang.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓