Sukses


3 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester United dari Liga Italia Serie A

Jakarta - Manchester United mulai menggerakkan mesin pemburu pemain agar siap bertempur pada bursa transfer pemain musim panas 2019. Hal tersebut perlu menjadi atensi khusus agar Manchester United lebih siap bertarung pada periode anyar.

Saat ini, publik masih menganggap Manchester United masih jauh dari performa terbaik ketika berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Setelah ditinggal Ferguson yang memutuskan pensiun pada enam tahun lalu, Manchester United telah dilatih tiga manajer. Namun, hasilnya tidak memuaskan.

Saat ini, Manchester United di bawah asuhan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer sejak Desember 2018. Pengganti Jose Mourinho itu membawa Manchester United kembali dalam persaingan empat besar di Liga Inggris.

Selain itu, Solskjaer juga sukses membantu MU melaju ke perempat final Liga Champions. Meski demikian, performa MU tetap mendapat sorotan, terutama lini pertahanan.

Pertahanan Manchester United dinilai paling bermasalah dari semua lini. Untuk itu, Setan Merah butuh amunisi baru agar performanya lebih konsisten jika ingin sukses. Berikut 3 pemain asal Liga Italia yang bisa direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019.

 

2 dari 4 halaman

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli saat ini bermain untuk AC Milan. Bek tengah berusia 24 tahun itu tercatat telah delapan kali memperkuat timnas Italia setelah melakukan debutnya pada Oktober 2016.

Romagnoli menghabiskan sebagian besar karier awalnya dengan AS Roma. Dia kemudian dijual ke AC Milan seharga 22 juta pound pada 2015 lalu.

Bersama AC Milan, Romagnoli berkembang sebagai salah satu bek tengah yang patut diperhitungkan. Nilai transfernya pun kini meningkat menjadi sekitar 45 juta pound.

Namun, MU mungkin harus mengeluarkan dua kali lipat untuk meyakinkan AC Milan untuk menjualnya. MU diyakini dapat membayar nilai transfer tersebut.

Akan tetapi, hal itu sangat beresiko mengingat Romagnoli belum pernah bermain di Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly telah dikaitkan dengan sejumlah klub dalam beberapa bursa trnasfer terakhir. Bek berusia 27 tahun tersebut tengah dalam masa puncaknya.

Karena itu, jika ada klub yang menginginkan jasa Koulibaly, sekarang adalah waktunya. Salah satu peminat pemain Senegal itu adalah Manchester United (MU).

MU membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan. Koulibaly bisa dipasangkan dengan Victor Lindelof atau Eric Bailly.

Namun, tidak mudah untuk membawa Koulibaly ke Old Trafford. Sebab, harganya kini mencapai 90 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun.

 

4 dari 4 halaman

Kostas Manolas (AS Roma)

Kostas Manolas direkrut AS Roma pada musim panas 2014 dengan biaya transfer sekitar 13,5 juta pound dari klub Yunani, Olympiacos. Bek tengah berusia 27 tahun itu adalah pemain kunci bagi Roma, meski telah melewatkan beberapa laga pada musim ini karena cedera.

Harga Manolas sekarang diperkirakan naik tiga kali lipat dalam lima tahun terakhir. Buat klub yang menginginkan jasanya, mereka harus bisa meyakinkan Roma mau melepasnya dengan harga sekitar 60 juta pound.

Jika dapat memboyong Kostas Manolas dan Kalidou Koulibaly ke Old Trafford, maka pertahanan MU akan jauh lebih kuat daripada saat ini. Sebab, para kritikus dan fans menilai lini pertahanan MU adalah yang paling rapuh dari semua lini.

Video Populer

Foto Populer