Sukses


Utak-atik Komposisi Terbaik Liverpool Menuju Laga Akhir Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan melanjutkan kampanye menjadi yang terbaik di pentas Premier League 2018-2019. Pada akhir pekan ini, Liverpool akan melakoni laga tak mudah kala kedatangan Tottenham Hotspur, di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019).

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Premiership dengan 76 poin. Armada Jurgen Klopp unggul dua poin atas Manchester City. Namun, Manchester Biru masih memiliki tabungan satu pertandingan. Artinya, The Citizens bisa unggul 1 poin dari The Reds jika memaksimalkan laga tersebut.

Jelang pertandingan akhir pekan ini, jurnalis sekaligus pengamat sepak bola, Nick Miller, memberi sinyal formasi ideal Liverpool. Miller mengungkapkan, Liverpool butuh konsistensi dan bekerja keras membagi konsentrasi dengan Liga Champions.

Sebelum menyebut formasi ideal, Miller mengungkapkan beberapa kekurangan Liverpool. Menurutnya, The Reds bermasalah di area bek tengah, penampilan tak maksimal area dapur serangan dan kekurangan rotasi di lini depan.

Alhasil, beberapa nama sudah menjadi bidikan Liverpool untuk menambal titik tersebut. Pada area bek tengah, Raphael Varane menjadi buruan utama agar bisa menemani Virgil van Dijk. Sosok Nabil Fekir bisa menjadi alternatif penguat lini tengah, plus keberadaan Timo Werner yang bisa menjadi tukang gedor andal.

Berikut ini starting XI ideal Liverpool versi Nick Miller dalam formasi 4-3-3:

Kiper: Alisson

Bek Kanan: Alexander-Arnold

Bek Tengah: Virgil van Dijk, Joe Gomez

Bek kiri: Andy Robertson

Gelandang: Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Keita

Depan: Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer