Sukses


David de Gea Mau Bertahan di Manchester United Syaratnya...

Jakarta - David de Gea, bersama beberapa pemain lain seperti Juan Mata dan Ander Herrera, kini sedang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Manchester United. Klub ingin mereka bertahan lebih lama lagi.

Penjaga gawang asal Spanyol tersebut secara prinsip juga ingin bertahan lebih lama di Old Trafford. Namun, De Gea tidak ingin mengambil langkah dengan gegabah. Dia juga melihat sisi prestasi.

Dikutip dari Manchester Evening News, de Gea, sebenarnya tidak punya niat untuk pindah dari MU. Tapi, dia punya syarat yang harus dicapai klub sebelum memberikan tanda tangan pada kontrak yang disodorkan.

De Gea ingin Manchester United lolos ke Liga Champions musim 2019/20 yang akan datang. Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut tidak ingin melewatkan begitu saja persaingan kompetisi paling akbar di Eropa.

Jika MU mampu memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan, maka De Gea akan bertahan.

De Gea sendiri sudah delapan tahun jadi penggawa United. Selama berada di Old Trafford, dia mampu menunjukan performa yang apik. Eks Atletico Madrid kerap hadir dengan penyelamatan ajaibnya saat United sedang dalam tekanan lawan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

2 Cara

Ada dua cara bagi MU untuk memastikan agar David de Gea bertahan lebih lama dengan meneken kontrak baru. Dua cara tersebut yakni berada di empat besar klasemen akhir Premier League dan juara Liga Champions.

Cara pertama, MU kini masih masuk dalam persaingan empat besar klasemen. Paul Pogba dan kolega ada di posisi ke-5 klasemen pada pekan ke-31 dengan 58 poin. MU hanya terpaut dua poin dari Arsenal di posisi keempat.

Cara kedua, MU harus menjadi juara Liga Champions. Pasalnya, sang juara akan lolos fase grup apa pun hasil yang diraih di liga. United masih punya peluang. Mereka akan berjumpa Barcelona pada perempat final.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer