6 Fakta Unik Jelang Duel Manchester United Vs Watford

Oleh Ario Yosia pada 30 Mar 2019, 10:15 WIB
Anthony Martial

Bola.com, Jakarta - ​Manchester United akan menjamu Watford dalam laga Premier League pekan ke-31 pada Sabtu (30/3/2019) WIB. Menjalani laga pertamanya sebagai manajer resmi Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer jelas ingin mempersembahkan kemenangan bagi timnya.

Setelah resmi menjabat pelatih permanen Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan ungkapan terima kasihnya kepada pendukung, pemain dan staf pelatih.

Solskjaer menandatangani kontrak sebagai manajer Tim Setan Merah selama tiga tahun hingga 30 Juni 2022.

Semenjak menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu, penampilan Manchester United membaik di bawah asuhan Solskjaer, untuk itu dirinya berterima kasih kepada para pendukung, pemain, dan staf pelatih.

"Saya sangat mengapresiasi dukungan dari para pendukung setia Manchester United dalam beberapa bulan terakhir dan semoga kami dapat membalasnya sekarang," kata Solskjaer.

"Tak lupa pula saya juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada saya lewat keluarga Glazer, Alan Sherwood, seluruh pemain dan staf."

"Ini adalah buah kerja keras dari tim, bukan soal manajer tetapi tentang tim pelatih," ujar Solskjaer.

Bagi pelatih asal Norwegia tersebut, semua yang telah dijalani dalam beberapa bulan terakhir merupakan hal yang fantastis.

Sehubungan dengan laga Manchester United Vs Watford, berikut situs 90min merangkum beberapa fakta menarik seputar pertemuan antara kedua tim.

2 of 2

Fakta Menarik

Manchester United Vs Huddersfield
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat melawan Huddersfield pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (26/12). Manchester United menang 3-1 atas Huddersfield. (AP/Martin Rickett)

1. Sejak 1950, ​Manchester United telah bertemu Watford sebanyak 31 kali, degan 21 laga dimenangkan oleh Setan Merah, lima laga imbang, dan lima laga lainnya berakhir kekalahan. ​

2. Statistik The Hornets makin buruk jika menilik dari laga tandang mereka ke Old Trafford, mengingat mereka gagal meraih tiga poin di 11 lawatan terakhir mereka (dua imbang, sembilan kalah). Kemenangan terakhir mereka di Old Trafford terjadi pada Oktober 1978 ketika Watford menang 2-1 di ajang League Cup.

3. Sejak kembali ke ​Premier League pada 2015 silam, Watford hanya berhasil meraih empat poin dari enam tim teratas di liga (satu menang, satu imbang, 20 kalah). Mereka bahkan selalu kalah di 13 laga terakhir melawan The Big Six.​

4. Penyerang Watford, Gerard Deulofeu, sudah terlibat dalam enam gol timnya dari empat laga ​Premier League terakhirnya (empat gol, dua assist).

​5. ​Manchester United baru meraih dua clean sheet musim ini kala bermain di kandang. Hanya Fulham (satu) yang memiliki catatan lebih buruk.​

6. Sepanjang sejarah Premier League, hanya Luton Town (15 laga antara tahun 1955 - 1991) yang memiliki catatan lebih buruk dari Watford (11 laga) kala bertandang ke kota Manchester tanpa meraih kemenangan.

Sumber: 90min

Lanjutkan Membaca ↓