Gonzalo Higuain Dapat Tuntutan dari Manajer Chelsea

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 31 Mar 2019, 17:00 WIB
Manchester City Kembali Kudeta Liverpool

- Gonzalo Higuain mendapat tuntutan dari Maurizio Sarri untuk memberikan kontribusi positif kepada Chelsea dalam sisa pertandingan musim 2018-19. Higuain masih dinilai minim kontribusi gol sejak menjadi pemain The Blues.

Higuain gabung Chelsea pada Januari 2019. Ia telah membela The Blues dalam 10 pertandingan, namun baru mencetak tiga gol.

Sarri sadar Higuain butuh waktu untuk adaptasi. Masalahnya, Chelsea harus mengejar target menjuarai Liga Europa sekaligus finis empat besar pada akhir musim. Sarri menuntut pemain Argentina itu untuk habis-habisan.

"Saya ingin melihat Higuain berada di puncak dalam dua bulan terakhir. Saat ini, hanya itu yang benar-benar penting. Kami membutuhkan Higuain di puncak," kata Sarri.

"Saya kira tidak mudah, untuk adaptasi dengan kompetisi ini. Levelnya berbeda. Cara bermainnya berbeda. Saya pikir terutama untuk seorang striker, sangat sulit untuk terbiasa dengan Liga Premier hanya dalam waktu satu atau dua bulan. Dia mengatakan kepada saya bahwa itu sulit karena fisik dari bek di sini sangat kuat."

"Wasit di sini benar-benar sangat berbeda dengan di Italia, dan ini adalah sepak bola lain baginya dan terutama untuk striker. Ini sangat berbeda, jadi Higuain butuh waktu, tapi kami tidak punya waktu. Kami membutuhkan dia berada di level tertinggi dalam dua bulan terakhir ini," ungkap Sarri.

Chelsea akan menghadapi Cardiff City pada laga pekan ke-32 Premier League. Higuain diharapkan bisa menunjukkan performa yang positif jika tidak posisinya akan terancam dan digantikan Olivier Giroud.

2 of 2

Olivier Giroud Patut Dipertimbangkan

Chelsea Vs Bournemouth
Olivier Giroud. (AP/Alastair Grant)

Maurizio Sarri bisa mempertimbangkan untuk mengandalkan Olivier Giroud untuk menghuni lini depan Chelsea. Penyerang asal Prancis itu menunjukkan performa yang positif bersama negaranya.

Selama ini, Giroud haya dipandang sebagai striker pelapis. Namun, ia memiliki rasio gol yang lebih baik lewat penampilannya di Liga Europa.

Jika Higuain terus menunjukkan performa yang tidak meyakinkan, Giroud siap menggantikan Higuain untuk menjadi mesin gol Chelsea. Selain itu, Giroud juga memiliki pengalaman yang lebih lama di Premier League dibanding Higuain.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓