Gareth Bale Bisa Menjadi Faktor Pembeda jika Gabung Liverpool

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 31 Mar 2019, 17:15 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Gareth Bale

- Mantan pemain Liverpool, Dominic Matteo, berharap kalau Gareth Bale bisa kembali ke Premier League dan bergabung dengan Liverpool. Menurutnya, Bale masih menunjukkan performa yang menjanjikan walau memiliki banyak masalah di Real Madrid.

Gareth Bale disebut akan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu diperkuat dengan kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos.

Premier League dianggap sebagai tempat yang paling cocok untuk Gareth Bale. Pemain asal Wales itu bisa kembali menemukan peforma terbaiknya jika bermain di Inggris.

Bale meninggalkan Tottenham Hotspur dan gabung Real Madrid pada 2013. Ia telah membela Los Blancos dalam 223 pertandingan dan mencetak 101 gol.

Bale juga menyumbangkan empat gelar Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Meski banjir prestasi, namun Bale sering dikritik. Sebab, ia tak bisa bahasa Spanyol dan sering cedera. Liverpool disebut siap memberikan penawaran jika Real Madrid berniat menjual Bale.

2 of 2

Faktor X

(AP/Darko Vojinovic)

“Kami tentu tidak akan mengatakan tidak! Ini adalah soal apakah transfer mungkin dari aspek finansial. Ini akan menjadi transfer besar. Jika Bale kembali ke Inggris, saya yakin semua orang akan menerimanya," kata Matteo.

“Dengan Bale, ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool di final, dia memiliki sedikit faktor X. Liverpool mungkin bisa melakukan lebih baik dengan satu lagi pemain Faktor X untuk mencetak gol di final. Itu yang tidak kami miliki, sedikit faktor X untuk membantu kami melewati batas," ungkap Matteo.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓