Toni Kroos Tertarik ke Manchester City karena Pep Guardiola

Oleh Liputan6.com pada 31 Mar 2019, 23:15 WIB
Pemain Terbaik UEFA 2017, Tim Terbaik 2017

Madrid - Toni Kroos disebut tertarik untuk berkostum Manchester City pada musim mendatang. Hal itu membuat Manchester United dan PSG harus siap gigit jari dalam usaha mereka untuk mendatangkan pemain Real Madrid tersebut.

Real Madrid disebut siap melepas Toni Kroos pada musim mendatang. Gelandang asal Jerman itu dinilai mengalami penurunan motivasi setelah mengoleksi berbagai gelar prestisius di level klub dan internasional.

Selain itu, Kroos juga kecewa dengan performa Real Madrid pada musim 2018-19. Real Madrid dinilai tidak menunjukkan komitmen untuk terus berada di level teratas. Hal itu membuat Kroos menjadi sasaran kritik suporter Los Blancos.

Kondisi itu membuat hengkang bisa menjadi jalan keluar terbaik bagi Kroos dan Real Madrid. Manchester United dan PSG sudah menunjukkan minat, namun Manchester City justru berada di garis terdepan.

Hal itu dikarenakan faktor Pep Guardiola. Manajer Manchester City pernah menangani Kroos ketika masih berada di Bayern Munchen. Kroos mempertimbangkan untuk bereuni dengan Guardiola dan menjawa tantangan di Premier League.

Manchester City sedang mencari pemain yang bisa mengontrol lini tengah karena Fernandinho sudah berusia 33 tahun. Kroos dinilai sebagai alternatif yang cocok dan ia bisa memainkan peran tersebut bergantian dengan Ilkay Gundogan.

2 of 2

Manchester City Mudah Datangkan Toni Kroos

Manchester City-Liverpool
Pep Guardiola. (AFP Photo/Paul Ellis)

The Citizen diyakini tidak akan sulit untuk bisa menebus banderol yang dipatok oleh Madrid. Kabarnya, pemain kontraknya bersama Madrid akan habis pada tahun 2022 itu dibanderol senilai 50 juta euro bagi klub peminatnya.

Manchester City kemungkinan besar akan kehilangan salah satu pemain bintangnya di tengah pada musim depan. Kontrak Ilkay Gundogan bakal habis pada 30 Juni 2019 ini dan belum ada negosiasi ihwal kontrak baru dengan pihak klub.

Jika memang Gundogan tak kunjung meneken kontrak baru, maka Toni Kroos bisa jadi pengganti yang ideal di lini tengah Man City. Bahkan, Kroos boleh disebut punya capaian prestasi lebih baik dibanding dengan Gundogan.

Toni Kroos punya kemampuan memberi umpan yang sangat baik. Gaya bermain seperti ini akan sangat cocok dengan Pep yang memang mengandalkan penguasaan bola. Kroos bisa jadi pemain yang memang dibutuhkan oleh Man City.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓