Sukses


Gol Bunuh Diri Alderweireld Buat Liverpool Diklaim Salah

Bola.com, Jakarta - Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, dalam lanjutan Premier League matchday ke-32, Minggu (31/3/2019). Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 79 poin kembali ke puncak klasemen, unggul dua poin dari Manchester City yang masih punya sisa satu pertandingan.

Gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino dan bunuh diri Toby Alderweireld yang terjadi di menit akhir pertandingan. Sementara Tottenham hanya bisa membalas lewat gol Lucas Moura.

Usai laga, penyerang Liverpool Mohamed Salah dengan bercanda mengklaim bahwa gol bunuh diri Alderweireld merupakan golnya. 

Gol itu bermula dari crossing Trent Alexander-Arnold dari sisi sayap kiri. Bola mengarah ke tiang jauh dan kemudian ditanduk oleh Salah ke tengah kotak penalti.

Bola berusaha untuk diamankan oleh Hugo Lloris. Namun tangkapannya tidak sempurna hingga bola lepas dan memantul ke kaki Alderweireld dan kemudian bergulir masuk ke gawang.

Gol itu kemudian tercatat secara resmi sebagai gol bunuh diri bek Belgia tersebut. 

2 dari 2 halaman

Hanya Bercanda

"Saya pikir para fans memberikan golnya kepada saya! Gol adalah gol," kata Salah saat diwawancara Sky Sports, tentu saja sambil bercanda.

"Yang penting bagi kami adalah mendapatkan tiga poin. Saya belum mencetak gol untuk beberapa pertandingan dan ada beberapa pemain yang memiliki jumlah gol yang sama dengan saya, tetapi disebut mengalami musim terbaik mereka."

"Saya seharusnya mengalami musim yang buruk! Anda tidak selalu harus bermain bagus tetapi yang penting adalah mendapatkan poin. Tim-tim besar selalu menemukan cara untuk mendapatkan poin dan itulah yang kami lakukan hari ini," ujar Salah.

Usai laga, Salah mengucapkan pujian pada para suporter Liverpool alias Kopites. Ia menyebut dukungan para suporter sangat membantu Liverpool memenangkan laga tersebut.

"The Kop hari ini gila. Mereka hanya ingin memenangkan Premier League dan kami melakukan segalanya untuk mewujudkannya," katanya berseri-seri.

"Mereka banyak membantu kami selama pertandingan. Semuanya berubah dengan para penggemar," kata Mohamed Salah.

Keunggulan dua poin Liverpool atas Manchester City ini membuat aroma persaingan mengejar gelar juara Premier League tetap seru. Pekan depan, Liverpool akan dijamu Southampton, sementara City akan menjamu Cardiff.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer