Bintang Muda West Ham United Tak Pikirkan Rumor Ketertarikan Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 01 Apr 2019, 14:00 WIB
Declan Rice

Bola.com, London - Declan Rice megisyaratkan kalau fokusnya adalah membela West Ham United. Ia tak mau memikirkan minat dari klub lain seperti Manchester United dan Manchester City.

Declan Rice menjadi sorotan pada Premier League 2018-19. Ia disebut menjadi satu di antara gelandang muda terbaik.

Selain itu, nama Rice juga semakin mencuat karena memutuskan untuk pindah kewarganegaraan, dari Republik Irlandia menjadi Inggris.

Saat ini, ia dikaitkan dengan sejumlah klub besar Premier League. Manchester United dan Manchester City disebut berniat membuat penawaran kepada West Ham United untuk memboyong Declan Rice.

"Ketika saya dibandingkan dengan pemain lain, saya tidak mau memikirkan hal tersebut. Saya benar-benar tidak mendengarkan pendapat tersebut," ujar Rice.

"Saya tak ingin terjebak di mana saya disebut sebagai pemain bintang. Saya masih 20 tahun dan masih harus melalui jalan yang panjang untuk mencapai puncak karier."

"Saya hanya ingin fokus bermain bersama West Ham United. Saya berusaha untuk menikmati setiap pertandingan."

"Sejauh ini, saya merasa senang dan suporter West Ham adalah yang terbaik. Mereka tidak lelah memberikan dukungan untuk klub ini."

"Saya sangat menikmati tiap menit penampilan bersama The Hammers," ungkap Rice.

Saat ini, Declan Rice masih terikat dengan West Ham United hingga Juni 2024.

2 of 2

Menjadi Contoh untuk Bintang Muda Chelsea

Callum Hudson-Odoi
Callum Hudson-Odoi. (AFP/Ian Kington)

Declan Rice merupakan produk dari akademi sepak bola Chelsea. Ia bergabung pada 2006 ketika masih berusia 7 tahun. Namun, Chelsea melepasnya pad 2014.

Setelah dilepas Chelsea, Rice bergabung dengan West Ham United. Ia mendapat kesempatan untuk bermain bersama skuat utama pada musim 2016-17.

Langkah yang diambil Rice dapat dicontoh oleh bintang muda Chelsea lainnya yang kurang mendapat kesempatan tampil, yaitu Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek, dan Ethan Ampadu.

Para pemain tersebut dapat mencari kesempatan untuk bermain di klub lain, daripada harus menunggu kesempatan tampil untuk menembus skuat utama Chelsea.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓