Sukses


Kunci Sukses Ole Gunnar Solskjaer Menangani Manchester United

Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer mulai menangani Manchester United pada Desember 2018 sebagai pelatih caretaker. Ia menggantikan tugas Jose Mourinho yang dipecat setelah serangkaian hasil kurang memuaskan diraih tim Setan Merah.

Mantan kiper Manchester United, Ben Foster, menilai Solskjaer telah berhasil menanamkan kepercayaan diri kepada skuatnya dan membuat Setan Merah lebih kompak.

Di tangan Solskjaer, Setan Merah meraih 15 kemenangan, 2 kali imbang, dan 3 kekalahan dalam 20 pertandingan. Berkat hasil ini, Manchester United menyodorkan kontrak permanen pada pria asal Norwegia itu dengan durasi tiga tahun.

"Solskjaer membawa kebersamaan. Manajemen saat ini telah berkembang, di mana para pemain hampir tahu apa yang harus mereka lakukan di lapangan. Mereka hanya membutuhkan seseorang yang benar-benar dapat menanamkan kepercayaan diri dan merangkul pemain, serta memberi tahu bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan baik," kata Foster di Soccerway.

"Aku pikir itulah yang kurang dari mereka dalam beberapa tahun terakhir. Tampaknya Manchester United adalah tempat yang lebih baik sekarang, lingkungan yang lebih bahagia, dan itulah yang dibawa Solskjaer," lanjut Foster

 

 

2 dari 2 halaman

Kenal Solskjaer

 (AFP/Ian Kington)

Foster mengaku mengenal betul siapa sosok Solskjaer. Ia pernah dilatih Solskjaer di tim cadangan Setan Merah.

"Ketika aku bermain untuknya di tim cadangan, dia brilian. Semua orang suka bermain untuknya. Anda keluar dari lapangan dengan senyum di wajah Anda."

"Aku benar-benar bahagia untuk Solskjaer. Dia hebat ketika dia menjadi manajer cadanganku di United. Aku akan selalu memiliki kata yang sangat bagus untuk dikatakan tentang dia, seperti mungkin semua orang yang pernah bertemu dia. Dia pemain top dan aku yakin para pemain akan senang bermain untuknya juga," Foster menambahkan.

MU sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 61 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya. Pada laga terakhir yang dimainkan di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (30/3/2019), Manchester United menang 2-1 atas Watford. 

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer