Sukses


Kinerja Unai Emery Dipuji Mantan Pemain Arsenal

Jakarta - Tak mudah untuk menggantikan peran seorang manajer yang sudah puluhan tahun menangani sebuah klub. Hal itu yang dialami Unai Emery ketika datang mengisi tempat manajer Arsenal yang ditinggal mundur Arsene Wenger pada akhir Premier League musim lalu.

Eks pemain Arsenal, Santi Cazorla mengaku kagum dengan kinerja Emery saat ini. Eks gelandang The Gunners itu menilai Emery adalah sosok yang pas untuk mengangkat performa tim.

Emery menggantikan Wenger sejak musim panas lalu. Wenger mengundurkan diri setelah menangani Arsenal selama 22 tahun.

Pilihan Arsenal menunjuk Emery terbilang tepat. Saat ini Arsenal masih berpeluang untuk finis di empat besar Premier League dan menembus perempat final Liga Europa.

"Butuh waktu bagi Arsenal beradaptasi dengan perubahan yang sangat besar. Namun sejauh ini saya melihat mereka berhasil melakukannya," kata Cazorla seperti dilansir Metro.

"Arsenal mengalami perkembangan yang pesat musim ini. Saya pikir mereka pantas meraih trofi dengan skuat yang ada," kata Cazorla yang bermain buat Arsenal pada musim 2012-2018.

2 dari 2 halaman

Cari Performa Terbaik

Selama membela Arsenal dan dilatih Wenger, Cazorla ikut andil menyumbangkan empat gelar. Kini pemain asal Spanyol itu membela Villarreal. Cazorla mengaku terus mencari performa terbaik hingga saat ini.

"Target saya memang hanya kembali ke performa terbaik. Jujur saya sendiri kaget bisa bermain reguler setelah absen lama karena cedera," ujar Santi Cazorla.

Arsenal kini bertengger di urutan lima klasemen sementara Premier League. The Gunners masih memiliki satu laga sisa menghadapi Newcastle United di Stadion Emirates, London, Selasa (2/4/2019) dinihari WIB. Jika menang, Arsenal akan kembali ke urutan empat klasemen sementara, menggeser posisi Manchester United.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer