Maurizio Sarri Akan Buktikan Diri kepada Suporter Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 02 Apr 2019, 13:00 WIB
Chelsea Vs PAOK

- Maurizio Sarri mengaku siap membuktikan kualitas dirinya kepada suporter Chelsea. Sarri mendapat cacian dari suporter The Blues yang memintanya untuk mengundurkan diri.

Posisi Sarri tidak terlalu aman sejak pertengahan musim ini. Dia belum benar-benar mampu meyakinkan fans terhadap gaya sepak bola yang dia hadirkan. Kondisi ini memunculkan rumor negatif soal masa depan Sarri bersama Chelsea.

Sarri datang dengan gaya sepak bola khas yang disebut dengan Sarriball. Dia mengandalkan Jorginho sebagai motor permainan tim dari lini tengah. Taktik itu bagus, sayangnya permainan tersebut mudah dibaca lawan.

Terakhir, Chelsea meraih kemenangan beruntung 2-1 atas Cardiff City di laga lanjutan Premier League, Minggu (31/3) malam kemarin. Permainan Chelsea buruk sepanjang laga, gol kemenangan mereka di ujung laga juga cukup kontroversial.

Sebab itu, Sarri yakin hanya waktu yang bisa menjawab keraguan fans. Sarri mengaku tidak ada yang salah dengan reaksi fans, dia paham alasan di balik reaksi mereka.

Juga, Sarri percaya para pemain Chelsea telah memberikan segalanya. Dia ingin fans terus mendukung pemain, bukan dirinya.

"Saya sudah berada di lapangan selama 45 tahun terakhir jadi saya sangat tahu reaksi fans. Saya sangat memahami itu karena saya juga sangat kecewa terhadap para pemain sebab mereka terus berjuang," kata manajer Chelsea itu.

2 of 2

Bukan Masalah Besar

Chelsea-Crystal Palace
Maurizio Sarri. (AP Photo/Frank Augstein)

"Mungkin ada baiknya menunggu sampai akhir pertandingan (sebelum fans mengkritik), jadi bagi saya ini bukan masalah besar," tuturnya. 

"Pada beberapa periode terakhir, sayangnya saya sudah terbiasa dengan ini [kritik fans selama pertandingan] dan saya harus bekerja keras untuk mengubah opini mereka," sambung Sarri.

Sarri yakin satu-satunya cara memenangkan hati fans adalah dengan terus meraih kemenangan. Memang benar Chelsea masih harus terus berkembang dan bermain lebih baik, tetapi bagaimanapun kemenangan adalah parameter kepuasan fans.

"Cara untuk melakukan itu [mendapatkan dukungan fans] adalah dengan memenangkan pertandingan. Tentu saja kami harus berkembang dan bermain lebih baik tetapi terkadang dalam semusim anda harus memenangkan pertandingan seperti ini [beruntung]," terang Sarri.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓