Sukses


7 Fakta Nyata Seusai Arsenal Menggilas Newcastle United Tadi Malam

Bola.com, Jakarta - Arsenal menundukkan Newcastle United dengan skor 2-0, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Emirates Stadium, Selasa (2/4/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Arsenal naik ke peringkat 3 klasemen semenara Premiership musim ini.

Pada pertandingan tersebut, dua gol Arsenal berasal dari aksi gelandang Aaron Ramsey pada menit ke-30 dan bomber Alexandere Lacazette (83'). Raihan tiga angka di rumah sendiri membuat Arsenal melewati posisi Tottenham Hotspur.

Saat ini Arsenal mengoleksi 63 poin, disusul Tottenham Hotspur (61), Manchester United (61) dan Chelsea (60). Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan, kunci permainan Arsenal adalah konsisten selama 90 menit.

"Kami tak mendapat ancaman berarti. Kami bisa mengkreasi serangan dan berhasil memanfaatkan momentum dominasi di lapangan. Kami sangat senang," tegas Unai Emery.

Ia mengaku Arsenal akan menghadapi laga-laga tak mudah menuju akhir musim ini. Namun, dua kemenangan beruntun membuat The Gunners semakin percaya diri untuk mendapatkan posisi di zona Liga Champions musim depan.

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

Berikut ini beberapa fakta setelah pertarungan Arsenal kontra Newcastle United:

1. Arsenal menuai 10 kemenangan beruntun di rumah pada musim yang sama untuk kali pertama sejak Mei 1998.

2. Arsenal mencatat tiga clean sheet secara beruntun di seluruh kompetisi. Hal tersebut menjadi yang pertama sejak Desember 2017.

3. Newcastle United merasakan kekalahan ke-28 saat bersua Arsenal di pentas Premier League.

4. Kemenangan atas Newcastle United membuat Arsenal berada di atas Tottenham Hotspur pada klasemen sementara. Situasi tersebut menjadi yang pertama sejak 2 Desember tahun lalu.

5. Total, 20 dari 27 gol bomber Arsenal, Alexandre Lacazette di pentas Premier League, terjadi di rumah sendiri.

6. Arsenal mengoleksi 17 kemenangan di rumah sendiri ketika Aaron Ramsey mencetak gol bagi mereka.

7. Hanya merasakan lima kali status cadangan, Pierre-Emerick Aubameyang mencatat empat gol dan dua assists di pentas Premier League musim ini.

Sumber: BBC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer