7 Fakta Nyata Seusai Arsenal Menggilas Newcastle United Tadi Malam

Oleh Nurfahmi Budi pada 02 Apr 2019, 11:09 WIB
Mesut Ozil

Bola.com, Jakarta - Arsenal menundukkan Newcastle United dengan skor 2-0, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Emirates Stadium, Selasa (2/4/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Arsenal naik ke peringkat 3 klasemen semenara Premiership musim ini.

Pada pertandingan tersebut, dua gol Arsenal berasal dari aksi gelandang Aaron Ramsey pada menit ke-30 dan bomber Alexandere Lacazette (83'). Raihan tiga angka di rumah sendiri membuat Arsenal melewati posisi Tottenham Hotspur.

Saat ini Arsenal mengoleksi 63 poin, disusul Tottenham Hotspur (61), Manchester United (61) dan Chelsea (60). Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan, kunci permainan Arsenal adalah konsisten selama 90 menit.

"Kami tak mendapat ancaman berarti. Kami bisa mengkreasi serangan dan berhasil memanfaatkan momentum dominasi di lapangan. Kami sangat senang," tegas Unai Emery.

Ia mengaku Arsenal akan menghadapi laga-laga tak mudah menuju akhir musim ini. Namun, dua kemenangan beruntun membuat The Gunners semakin percaya diri untuk mendapatkan posisi di zona Liga Champions musim depan.

 

2 of 2

Fakta-Fakta

Liga Europa, Arsenal, Vorskla
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, merayakan gol usai membobol gawang Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Berikut ini beberapa fakta setelah pertarungan Arsenal kontra Newcastle United:

1. Arsenal menuai 10 kemenangan beruntun di rumah pada musim yang sama untuk kali pertama sejak Mei 1998.

2. Arsenal mencatat tiga clean sheet secara beruntun di seluruh kompetisi. Hal tersebut menjadi yang pertama sejak Desember 2017.

3. Newcastle United merasakan kekalahan ke-28 saat bersua Arsenal di pentas Premier League.

4. Kemenangan atas Newcastle United membuat Arsenal berada di atas Tottenham Hotspur pada klasemen sementara. Situasi tersebut menjadi yang pertama sejak 2 Desember tahun lalu.

5. Total, 20 dari 27 gol bomber Arsenal, Alexandre Lacazette di pentas Premier League, terjadi di rumah sendiri.

6. Arsenal mengoleksi 17 kemenangan di rumah sendiri ketika Aaron Ramsey mencetak gol bagi mereka.

7. Hanya merasakan lima kali status cadangan, Pierre-Emerick Aubameyang mencatat empat gol dan dua assists di pentas Premier League musim ini.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓