Curhatan Gonzalo Higuain kepada Manajer Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Apr 2019, 16:30 WIB
FOTO: Bungkam Cardiff, Chelsea Buka Peluang Masuk Zona Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku kalau Gonzalo Higuain mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Premier League. Namun, Sarri menuntut Higuain untuk segera menemukan performa terbaiknya demi membantu The Blues mencapai target.

"Higuain mengaku kepada saya, kalau ia merasa kesulitan di Premier League. Bek di Inggris tidak takut untuk beradu fisik, karena itu ia masih perlu untuk beradaptasi," ujar Sarri.

"Hal lainnya adalah, wasit di sini berbeda dengan di Italia. Bagi striker dan penjaga gawang yang berasal dari luar Inggris pasti merasa kesulitan pada periode awal mereka berkarier di Inggris."

"Saya rasa, Higuain masih membutuhkan waktu. Masalahnya, kami tak memiliki waktu. Ia harus selalu berada dalam kondisi siap," ungkap Sarri.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Higuain sudah mencatatkan delapan penampilan dan menyumbang tiga gol di Premier League. Namun, performa Higuain masih belum bisa menolong Chelsea untuk menembus posisi empat besar.

2 of 2

Masa Depan Kelabu

Chelsea
Gonzalo Higuain. (AP Photo/Jon Super)

Sarri juga mengatakan kalau ia tak bisa menjamin masa depan Gonzalo Higuain di Chelsea. Hal itu dikarenakan hukuman larangan transfer dari FIFA.

"Saya benar-benar tidak tahu bagaimana nasib Higuain pada musim mendatang."

"Saya selalu ingin melihat Higuain sukses, di mana pun ia bermain. Namun saat ini, penting baginya untuk fokus ke Chelsea."

"Kami membutuhkan Higuain dalam performa terbaiknya," ungkap Sarri.

Saat ini, Higuain berstatus sebagai pemain pinjaman dari Juventus.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓