Sukses


Curahan Hati Jose Mourinho ketika Menjadi Manajer Manchester United

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho menyimpan banyak cerita mengenai pengalamannya menangani Manchester United. Satu di antara cerita tersebut adalah adanya pemain yang kerap menimbulkan masalah.

“Kami akan bertandang ke klub yang jaraknya 30 km dari Manchester lalu ada seorang pemain yang meminta izin kepada saya untuk pulang ke Manchester dengan tidak ikut bus tim, ia ingin pulang sendirian dengan mobilnya,” ujar Mourinho.

“Saya bilang ke dia, kalau kita bermain di London dan ia ingin menginap di kota tersebut, itu lain cerita. Namun, 30 km adalah jarak yang dekat sehingga ia harus tetap bersama pemain lainnya di bus.”

“Pemain tersebut marah. Namun, kami memenangi pertandingan dan ia bertanya lagi kepada saya apakah ia boleh pulang ke Manchester dengan tidak ikut bus tim. Saya pun mengatakan, setidaknya ikut bus dulu, minta supirnya untuk mengikuti bus, lalu setelah 10 menit turun dari bus dan setelah itu terserah dia.”

“Ia masih tidak senang dengan hal tersebut. Rupanya ia baru membeli Roll-Royce dan ingin menggunakan mobil tersebut.”

“Bagaimana sikap saya dengan kondisi tersebut? Itulah satu di antara tantangan saya ketika menangani Manchester United,” ungkap Mourinho.

Selama menangani Manchester United, Jose Mourinho mempersembahkan tiga gelar, yaitu Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa. Namun, prestasi The Red Devils tak meningkat sehingga ia kehilangan pekerjaannya di klub tersebut pada Desember 2018.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Manchester United yang Bermasalah dengan Jose Mourinho

Jose Mourinho menangani Manchester United sejak 2016. Selama itu, ia mewarnai perjalanan kariernya dengan kontroversi. Masalah dengan pemain menjadi isu yang paling ramai dibahas.

Mourinho menolak untuk memainkan Bastian Schweinsteiger dan mengosongkan loker milik gelandang asal Jerman tersebut. Lalu, ia juga membuang Memphis Depay dan terus melayangkan kritik kepada Luke Shaw.

Permasalahan dengan pemain terus terjadi, hingga puncaknya ia berselisih dengan Paul Pogba. Meskipun masih memainkan pemain asal Prancis itu, Mourinho tak segan untuk melayangkan kritik tajam kepada Pogba.

Sumber: Telegraph

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer