Sukses


Terus Dicemooh Fans Chelsea, Sarri Ngotot Pertahankan Filosofi Sepak Bola Miliknya

Bola.com, London - Tekanan dan kritikan suporter Chelsea tak membuat Maurizio Sarri goyah. Manajer Chelsea tersebut ngotot mempertahankan taktiknya yang selama ini menjadi sasaran cemoohan fans The Blues.  

Sebagai pelatih, Sarri yakin punya kewajiban meyakini gaya sepak bola yang diusung.

Sarri dikenal dengan taktik yang disebut Sarriball. Dia menerapkan gaya bermain yang mengalirkan bola-bola pendek, membangun serangan dari belakang, dan memanfaatkan peran Jorginho sebagai deep lying playmaker.

Taktik ini cukup manjur saat dia masih menangani Napoli beberapa tahun terakhir. Namun, pada musim pertamanya bersama Chelsea, taktik itu sedikit macet. Penampilan Chelsea tidak benar-benar meyakinkan. Sarriball gagal memenangkan hati fans.

Dalam beberapa laga kadang terakhir Chelsea, publik Stamford Bridge terus menghina Sarri dan taktiknya. Tapi, Sarri mengaku tidak cemas.

Menurut Sarri, Chelsea memang tidak bermain baik. Dia berharap skuatnya mengembangkan gaya sepak bola mereka. Sarri mengakui menerapkan taktik itu tidak mudah, khususnya saat dia masih beradaptasi di musim pertamanya.

"Saat ini kami tidak bermain cukup bagus. Kami harus berkembang dalam memainkan gaya sepak bola kami," jelas Sarri di Sky Sports.

"Kami mencoba melakukannya. Tapi itu tidak mudah khususnya di musim pertama. Kami baru mulai bekerja di pertengahan Juli. Pada awal Agustus kami sudah memainkan laga resmi pertama. Lalu kami bekerja selama beberapa pekan dan mulai bermain setiap tiga hari," sambung Sarri, tentang alasan sulitnya menerapkan filosofi sepak bolanya di Chelsea

 

2 dari 2 halaman

Yakin dengan Pekerjaannya

Sarri mengakui gaya sepak bola yang diusungnya tidak mudah. Kendati demikian, dia bersikeras tidak akan mengubah taktiknya. Dia merasa harus jadi orang pertama yang yakin dengan pekerjaannya sendiri.

"Tidak mudah memainkan sepak bola saya," kata Sarri. 

"Akankah saya mengubah filosofi saya? Tidak, sebab saya harus meyakini apa yang saya lakukan. Jika tidak, mustahil menyalurkan ide saya pada para pemain," lanjut dia.

"Saya hanya tahu satu cara. Kami harus memenangkan pertandingan dan berusaha meraih trofi," tegas Sarri. 

Sumber: Bola.net 

 

 

    

Video Populer

Foto Populer