Sukses


6 Catatan Menarik yang Mengiringi Kekalahan Manchester United di Markas Wolves

Bola.com, Jakarta - Para penggemar Manchester United layak bersedih saat menyaksikan tim kesayangan mereka kehilangan poin tadi malam. Bertamu ke Stadion Molineux, Manchester United kalah dari Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2.

Gol bunuh diri Chris Smalling pada menit ke-77 menjadi malapetaka yang membuat Setan Merah kalah lagi pada laga away. Padahal, Manchester United membuka pertandingan dengan positif setelah unggul lebih dulu pada menit ke-13 via sepakan Scott McTominay.

Namun, keunggulan tersebut hanya berlangsung 12 menit. Latarnya tak lain aksi Diago Jota yang berhasil mengirim bola ke dalam gawang Manchester United. Hasil tersebut memberi kerugian terhadap perjalanan Manchester United pada sisa laga musim ini.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat 5 klasemen sementara Premier League 2018-2019 dengan koleksi 61 poin. Posisi mereka terancam Chelsea, yang akan bermain malam ini, karena hanya berselisih satu angka.

Sementara itu, peringkat empat besar dikunci Tottenham Hotspurs yang mengemas 61 angka, namun baru melakukan 24 pertandingan. Artinya, jika Spurs dan Chelsea menang pada laga malam ini, Manchester United akan terlempar ke peringkat 6.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, kekalahan dari Wolves berasal dari rangkaian kesalahan anak asuhnya. "Sejujurnya gol pertama lawan adalah pemberian kami, begitu juga gol kedua," tegasnya.

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

Berikut ini beberapa catatan menarik seusai Manchester United takluk dari Wolves:

1. Wolves mengoleksi banyak poin dari tm yang berada di zona enam besar musim ini, yakni 13 poin, hasil dari tiga kemenangan, empat seri dan tiga kalah.

2. Manchester United gagal menang pada laga kandang dan tandang kontra tim promosi untuk kali pertama sejak 2002-2003.

3. Manchester United merasakan kekalahan beruntun kontra Wolves untuk kali pertama sejak Agustus 1980.

4. Mike Dean sudah mengeluarkan 100 karu merah di era Premier League.

5. Manchester United menjadi tim dengan jumlah pencetak gol terbanyak dibanding tim lain, yakni 16 pemain.

6. Pemain Wolves, Raul Jimenez sudah terlibat dalam 19 gol Premier League musim ini, yakni 12 gol dan 7 assist.

Sumber: BBC, Opta

Video Populer

Foto Populer