Maurizio Sarri Soroti Performa Bintang Muda Chelsea dalam Laga Lawan Brighton

Oleh Aditya Wicaksono pada 04 Apr 2019, 12:15 WIB
Callum Hudson-Odoi

Bola.com, London - Maurizio Sarri mengaku puas dengan performa Callum Hudson-Odoi ketika Chelsea berhadapan dengan Brighton pada laga tunda pekan ke-27 Premier League. Laga tersebut menjadi laga perdana Hudson-Odoi menjadi starter untuk Chelsea di Premier League.

“Laga melawan Brighton adalah laga yang cocok untuk Callum. Karena Brighton bermain bertahan, sehingga Callum bisa bermain melebar dengan leluasa,” ujar Sarri.

“Callum bermain bagus dan saya yakin dengan hal tersebut. Seperti yang sering saya katakan kalau Callum siap bermain di setiap laga, bahkan laga yang paling sulit sekali pun.”

“Ia membuktikannya pada laga tadi dan itu adalah hal yang positif. Apalagi, Chelsea juga meraih hasil yang positif,” ungkap Sarri.

Tidak hanya Hudson-Odoi yang mendapat kepercayaan untuk menempati starting lineup Chelsea pada laga melawan Brighton. Olivier Giroud dan Ruben Loftus-Cheek juga mendapat kesempatan yang sama. Hasilnya kedua pemain tersebut memberikan kontribusi berupa gol dan assist untuk The Blues.

2 of 2

Kritikan untuk Callum Hudson-Odoi

Chelsea, Maurizio Sarri
Maurizio Sarri. (AP Photo/Matt Dunham)

Namun, Maurizio Sarri juga sedikit kecewa karena Callum Hudson Odoi gagal memanfaatkan peluang mencetak gol pada babak pertama.

“Callum merasa senang karena menjadi starter di Chelsea. Namun, saya menegurnya karena gagal mencetak gol pada babak pertama.”

“Ia adalah anak yang baik, namun sangat sulit bagi pemain berusia 18 tahun untuk tampil konsisten.”

“Ia harus mengembangkan kemampuannya. Saya yakin ia bisa menjadi pemain terbaik di Eropa,” ungkap Sarri.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓