Cetak Gol Spektakuler Buat Manchester City, Kevin de Bruyne Akui Diliputi Keberuntungan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Apr 2019, 12:30 WIB
Kevin de Bruyne.

Jakarta - Manchester City sukses kembali ke pucuk klasemen sementara Premier League usai menang 2-0 atas Cardiff City di Etihad Stadium, Rabu (3/4/2019) atau Kamis dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Citizens, dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Leroy Sane.

Usai pertandingan, gol yang dicetak De Bruyne pada menit keenam mendapat banyak pujian. De Bruyne mencetak gol dengan tendangan keras dari sudut sempit.

Meski golnya sangat spektakuler, pemain asal Belgia itu menyebut dirinya tak sengaja mencetak gol dengan cara tersebut. De Bruyne mengaku dirinya diselimuti keberuntungan.

"Saya tidak sengaja mencetaknya. Pada akhirnya gol itu, termasuk keberuntungan, juga dihitung," kata De Bruyne, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya ingin menendang dengan keras di depan kiper saat berputar, tapi bola sudah tertendang dan masuk, tidak masalah buat saya," ujar pemain yang baru mencetak satu gol dari 14 pertandingan musim ini.

 

 

2 of 3

Performa Menurun

Manchester City Raih Tropi Carabao Cup
Aksi Kevin De Bruyne lewati Willian pada laga final Carabao Cup 2019 yang berlangsung di stadon Wembley, London, Senin (25/2). Man City menang 4-3 atas Chelsea lewat drama adu penalti. (AFP/Glyn Kirk)

Bila dibandingkan dengan performanya musim lalu, De Bruyne sudah jelas mengalami penurunan. Pada Liga Inggris musim lalu, dia mampu mencetak delapan gol dari 37 pertandingan.

"Saya tidak akan membandingkan diri saya dengan tahun kemarin. Musim saya telah berjalan begitu panjang," ucap mantan pemain Chelsea tersebut.

"Saya harus bekerja keras tiga atau empat kali lipat untuk kembali ke performa terbaik. Saya tidak memiliki level permainan seperti tahun lalu tetapi ini bukan tentang saya, ini tentang meraih gelar," kata De Bruyne.

Penurunan performa De Bruyne itu disebabkan karena cedera yang kerap mengganggunya musim ini. Beruntung Manchester City memiliki sejumlah pemain bintang di lini tengah yang bisa diandalkan ketika De Bruyne berhalangan tampil karena cedera.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓