Harapan Maurizio Sarri untuk 2 Bintang Muda Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 04 Apr 2019, 12:45 WIB
Chelsea Vs PAOK

Bola.com, London - Maurizio Sarri mengatakan kalau Chelsea memiliki harapan yang besar kepada Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi. Alasan tersebut membuat Sarri mati-matian mempertahankan mereka pada bursa transfer Januari 2019.

"Saya yakin kalau Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek akan menjadi pemain pilar Chelsea pada masa mendatang," ujar Sarri.

"Alasan itu yang membuat saya menahan mereka pada Januari 2019. Mereka akan menjadi pemain top untuk Chelsea dan saya percaya kalau masa depan Chelsea akan sangat bagus," ungkap Sarri.

Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek tampil sebagai starter ketika Chelsea mengalahkan Brighton. Loftus-Cheek memberikan kontribusi lewat satu gol dan satu assist.

Hasil tersebut membuat asa suporter Chelsea kembali melambung. The Blues mengincar bisa finis di posisi empat besar pada klasemen akhir.

2 of 2

Maurizio Sarri Tak Tahu Rencana Chelsea kepada Hudson-Odoi dan Loftus-Cheek

Maurizio Sarri
Maurizio Sarri. (AFP/Ian Kington)

Namun, Sarri juga tak bisa memastikan kebersamaan Callum Hudson-Odoi dan Loftus-Cheek bersama Chelsea. Menurutnya, bursa transfer pemain sangat dinamis dan banyak pemain muda yang kurang sabar untuk mendapatkan kesempatan tampil.

"Sangat sulit untuk mendapatkan pemain muda berbakat pada saat ini. Selain itu ada aturan yang mengikat di Inggris."

"Pemain 18 tahun hanya dapat diberikan kontrak selama tiga tahun. Jadi klub berisiko kehilangan pemain tersebut begitu kontraknya habis dan sang pemain tersebut tak mau menambah masa bakti."

"Saya hanya bisa meminta kepada Callum dan Ruben untuk bersabar. Kesempatan mereka akan datang, terkadang penilaian manajer memang sulit dipahami, namun itu lah yang terjadi di sepak bola," ungkap Sarri.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓