Sukses


Liverpool Butuh Segera Pengganti James Milner, Berikut Ini 3 Kandidatnya

Bola.com, Jakarta - James Milner sudah menjadi sosok yang berpengaruh bagi Jurgen Klopp setelah bergabung dari Manchester City pada tahun 2015. Dia membuat dampak yang instan di musim debutnya untuk Liverpool dan menjadi salah satu transfer gratis paling sukses untuk tim Merseyside.

Dia beradaptasi dengan baik dengan peran barunya sebagai gelandang tengah untuk The Reds meskipun sebagian besar bermain sebagai pemain sayap di Manchester City. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Milner akan sulit digantikan oleh Liverpool.

Musim ini pemain Inggris itu terlibat dalam 12 gol yang dicetak Liverpool di Liga Champions dan liga domestik. Milner juga rata-rata melakukan 1,7 tekel dan 0,7 intersep per pertandingan.

Sayangnya, Milner sekarang berusia 33 tahun dan tidak muda lagi. Karena itu, Liverpool harus segera mencari pengganti pemain asal Inggris tersebut di bursa transfer.

Berikut ini 3 pemain yang bisa menggantikan James Milner di Liverpool seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Kerem Demirbay

Pemain Jerman ini sudah menjadi salah satu gelandang tengah terbaik Hoffenheim musim ini. Seorang pemain dengan visi yang luar biasa, produktivitas Demirbay akan cukup untuk menutupi sebagian besar kontribusi gol Milner untuk Liverpool.

Pemain berusia 25 tahun itu bermain untuk tim junior Borussia Dortmund ketika Jurgen Klopp masih memimpin klub raksasa Jerman itu tetapi sayangnya tidak pernah dipromosikan ke tim utama. Sekarang dia telah berubah menjadi pemain bintang dan dikabarkan sudah menarik perhatian Klopp.

Dia sudah terlibat dalam 10 gol untuk Hoffenheim dan bertahan lebih baik daripada gelandang Liverpool itu musim ini. Demirbay masih muda dan pasti akan meningkat di bawah asuhan Klopp.

3 dari 4 halaman

James Rodriguez

Pemain asal Kolombia itu sudah berubah dari salah satu superstar paling bertalenta menjadi salah satu pemain paling tidak beruntung dalam beberapa tahun terakhir. Meski Real Madrid membelinya dengan biaya 63 juta pounds dari AS Monaco pada 2014, masa depannya saat ini tidak jelas.

Los Blancos bersedia menjualnya ke Bayern Munchen, tetapi raksasa Jerman itu belum mengaktifkan opsi penebusannya sejauh ini. Liverpool dikabarkan tertarik dengan sang pemain dan mereka bisa menjadi jalan keluar bagi pemain berusia 27 tahun itu.

Bintang Real Madrid itu punya jalan karier yang sama dengan James Milner karena dia sebelumnya bermain sangat bagus di posisi sayap tetapi kini beralih sebagai gelandang tengah. Karenanya, James bisa cocok sebagai pengganti Milner di lini tengah Liverpool.

Dia mungkin tidak sebagus Milner dalam bertahan, tetapi dia pasti bisa menjadi upgrade dari pemain Inggris itu dalam hal menyerang. Akurasi passing dan rata-rata jumlah umpan kunci James jauh lebih baik daripada Milner. Dia juga lebih unggul dari Milner di liga dan akan lebih cocok untuk klub yang berkarakter ofensif seperti Liverpool.

4 dari 4 halaman

Adrien Rabiot

Gelandang Prancis itu sudah masuk dalam radar Liverpool. Pemain berusia 23 tahun tersebut sekarang sedang dibekukan PSG karena menolak memperpanjang kontraknya.

Meski situasinya sedang sulit, Rabiot masih dianggap sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa. Musim ini Rabiot hanya berhasil menjadi starter dalam 12 pertandingan di Ligue 1 sejauh ini.

Namun demikian, Rabiot mampu mencatatkan statistik yang sangat bagus. Ia rata-rata menyelesaikan 93 persen operannya dan sudah terlibat dalam tiga gol.

Statistik pertahanannya jauh lebih baik daripada James Milner karena ia rata-rata melakukan 2,3 tekel dan 0,7 intersepsi musim ini. Dia pasti akan sangat berguna untuk Liverpool.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer