Sukses


Perbedaan Utama Manchester United di Era Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer

Jakarta - Legenda Manchester United, Laurent Blanc, menilai skuat Setan Merah yang saat ini dilatih Ole Gunnar Solskjaer memiliki atmosfer yang lebih positif dibanding era Jose Mourinho.

Solskjaer gabung Manchester United pada Desember lalu sebagai caretaker. Ia menggantikan tugas Jose Mourinho.

Di tangan Solskjaer, Setan Merah meraih 15 kemenangan, 2 kali imbang dan 4 kekalahan dalam 21 pertandingan. Berkat hasil positif ini, United akhirnya mengontrak pria asal Norwegia itu selama tiga tahun ke depan.

Menurut Blanc, atmosfer di Old Trafford berubah sejak kedatangan Solskjaer.

"Oke sepak bola adalah pekerjaan dan latihan, tetapi Anda harus mencoba melakukannya dengan suasana hati yang baik dengan disiplin. Para pemain harus menikmati bermain, menang, kalah dan latihan," kata Blanc di Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Kondusif

(AP Photo/ Jon Super)

"Saya pikir untuk beberapa waktu di Manchester, tidak ada lagi kesenangan. Dalam kasus ini, selalu ada satu orang yang disalahkan, itu adalah pelatih. Inilah yang terjadi dengan Jose. Ole tiba, dia melakukan hal-hal dengan baik, dia membawa momentum yang baru."

"Suasana hati yang baik tidak cukup, tetapi Anda membutuhkannya. Ole tahu klub dengan sangat baik, dia bermain untuk klub sejak lama, dia memiliki mentalitas klub di nadinya. Saya berharap yang terbaik untuknya," Blanc menambahkan.

MU sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 26 poin. Setan Merah tertinggal dua angka dari Arsenal di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Video Populer

Foto Populer