Sukses


5 Kandidat Gelandang Baru Manchester United Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus membangun ulang skuatnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Terutama di sektor tengah. Mereka berpotensi ditinggal sejumlah gelandang andalan.

Paul Pogba dikabarkan ingin hengkang ke Real Madrid. Sementara itu, kontrak Ander Herrera akan habis pada akhir musim.

Jika keduanya meninggalkan klub, Setan Merah akan memulai musim depan tanpa gelandang terbaiknya. Ole Gunnar Solskjaer harus bisa mencari pengganti keduanya secepatnya.

Dengan demikian, United harus mengutamakan merekrut gelandang baru di bursa transfer. Ada beberapa nama yang bisa dipertimbangkan Setan Merah.

Berikut ini lima gelandang yang bisa direkrut Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Ruben Neves

Wolverhampton merupakan salah satu tim kejutan pada musim ini. Tidak ada tim di enam besar yang merasa mudah saat menghadapi mereka. Bahkan Manchester United harus bertekuk lutut dua kali saat melawan Wolves.

Penampilan hebat dari Wolverhampton Wanderers itu berkat kecemerlangan Ruben Neves. Gelandang Portugal itu telah menjadi salah satu pemain yang menonjol, tidak hanya untuk Wolves tetapi juga di liga pada umumnya.

Kecemerlangannya dalam memecah permainan lawan dan mempengaruhi gerakan timnya, selalu menarik perhatian tim besar. Manajer Nuno Espirito Santo beruntung ketika ia datang ke Wolves karena Neves tak mengecewakannya.

United harus melihatnya untuk menggantikan tempat Herrera jika pemain Spanyol itu memutuskan pergi. Bahkan jika Herrera bertahan, Neves tetap berguna untuk menjadi pelapis Herrera dan Nemanja Matic.

3 dari 6 halaman

Declan Rice

Declan Rice sudah dikaitkan dengan Manchester United beberapa kali. Gelandang muda West Ham ini adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League musim ini.

Manchester United tidak memiliki seorang gelandang bertahan murni sejak pensiunnya Michael Carrick. Seseorang yang benar-benar menikmati peran bertahan, mematahkan permainan lawan, kreatif dan bisa memulai serangan untuk timnya.

Itulah yang akan diberikan Declan Rice kepada Manchester United jika mereka merekrutnya. Rice masih sangat muda dan akan menjadi investasi yang bagus karena bisa membela Setan Merah setidaknya selama 10 tahun.

Dia juga tidak akan sulit beradaptasi karena sudah terbiasa dengan tuntutan Premier League dan bisa nyetel dengan cepat. Harganya tentu tidak murah, tetapi Manchester United punya kekuatan finansial untuk mendatangkan pemain muda Inggris tersebut.

4 dari 6 halaman

Dele Alli

Satu lagi pemain Inggris yang ada di daftar ini adalah Dele Alli. Transfer ini sepertinya hanya akan terjadi jika Paul Pogba benar-benar pergi ke Real Madrid. Jika itu terjadi, maka tidak ada pemain lain yang lebih baik untuk menggantikan pemain Prancis tersebut selain Dele Alli.

Pemain Inggris itu adalah salah satu pemain paling didambakan di dunia saat ini dan Manchester United akan senang memilikinya di skuat mereka. Ia kreatif, punya banyak energi dan bisa mencetak gol juga. Dia pasti akan memberi United faktor X yang mereka butuhkan di lini tengah mereka.

Mendapatkan Alli dari Tottenham akan menjadi salah satu tugas terberat yang harus dilakukan Ed Woodward karena Tottenham tidak akan melepasnya begitu saja. Tapi jika transfer itu bisa terwujud, Manchester United akan memiliki pemain yang bisa sepenuhnya menggantikan Pogba, bahkan bisa melakukan yang lebih baik dari gelandang Perancis tersebut.

5 dari 6 halaman

Marco Verratti

Tanpa diragukan lagi, pemain paling bergengsi dalam daftar ini adalah Marco Verratti. Gelandang asal Italia tersebut merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini dan setiap tim papan atas ingin memilikinya.

Dia kreatif, mengoper bola dengan luar biasa, memiliki penempatan posisi yang cerdik, bisa mematahkan permainan lawan dan menjadi tameng untuk barisan belakang. Verratti adalah pemain yang dibutuhkan United saat ini untuk masalah stabilitas.

Masih cukup muda, United tidak akan sia-sia apabila membelinya. Dia juga pemain yang mungkin akan membuat United merogoh koceknya dalam-dalam jika mereka membawanya ke Inggris.

Setan Merah mungkin harus mengeluarkan biaya transfer sekitar 100 juta euro untuk mendatangkan gelandang asal Italia itu ke Old Trafford.

  

6 dari 6 halaman

Abdoulaye Doucoure

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah jenderal lini tengah Watford, Abdoulaye Doucoure. Dia merupakan pemain terbaik Watford musim lalu dan sepertinya ingin mempertahankan gelar itu lagi pada musim ini.

Dia energik, kuat saat melalukan tekel, punya daya jelajah tinggi, serta bisa mencetak gol. Pemain asal Prancis itu pasti bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Ander Herrera apabila pemain Spanyol itu meninggalkan klub.

Doucoure akan menawarkan gairah dan gaya permainan tanpa basa-basi di lini tengah sambil terus menjaga tempo permainan seperti yang dilakukan Herrera. Tentu saja, Watford akan menuntut biaya besar, tapi dari semua pemain dalam daftar ini, Doucoure mungkin menjadi yang paling murah bagi United.

Jika tidak ada gelandang yang meninggalkan Old Trafford, Doucoure akan menjadi pelapis yang bagus bagi tim dan bahkan berpotensi menjadi pesaing di posisi starting XI.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer