Sukses


Manchester United Khawatir David De Gea Kena Rayuan PSG

Jakarta - Manchester United sedang ketar-ketir. Latarnya tak lain kemungkinan bakal kehilangan kiper andalan, David De Gea. Sang penjaga gawang terus mendapat rayuan dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Walhasil, Manchester United harus segera membuat sikap terkait masa depan penjaga gawang David De Gea. Sebab, PSG dikabarkan sudah siap menawarkan gaji dalam jumlah yang sangat besar kepada penjaga gawang asal Spanyol itu.

Kontrak David De Gea bersama Manchester United memasuki fase yang krusial. Pada 30 Juni 2019 mendatang, kerja sama Manchester United dengan David De Gea akan selesai. Sesuai aturan, David De Gea pun bisa melakukan negosiasi dengan klub lain.

Situasi tersebut tentu saja tidak cukup menguntungkan bagi Manchester United yang ingin memberikan kontrak baru. Apalagi, sejumlah klub telah menyiapkan tawaran yang menggiurkan pada penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut.

David De Gea memiliki dua syarat kepada Manchester United jika ingin dia segera meneken kontrak baru. Pertama, ada jaminan bahwa klub akan bermain di Liga Champions musim depan. Kedua, David De Gea ingin mendapatkan kenaikan upah yang cukup besar.

Saat ini, penjaga gawang yang dibeli oleh Manchester United pada tahun 2011 itu mendapatkan gaji senilai 300 ribu pounds dalam satu pekan. Dan, nilai itu dinilai butuh perbaikan dalam kontrak baru.

Tawaran dari PSG pun datang, seperti dikutip dari The Sun. Jika bersedia pindah ke ibukota Prancis, maka David De Gea akan mendapatkan apa yang dia inginkan. Kenaikan gaji. PSG siap membayar David De Gea lebih mahal dari yang diberikan Manchester United.

 

2 dari 3 halaman

Rp 7,4 Miliar

PSG telah menyiapkan dana senilai 400 ribu pound sterling dalam sepekan untuk memberi gaji pada David De Gea. Nilai tersebut setara dengan Rp 7,4 miliar.

David De Gea telah membuat lebih dari 350 penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Di tengah performa lini belakang Manchester United yang inkonsisten, David De Gea acap kali jadi penyelamat Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Penerus Buffon

PSG tentu saja melihat David De Gea sebagai profil yang memang mereka butuhkan untuk mengisi pos di bawah mistar. Sebagai penerus Gianluigi Buffon, David De Gea bisa jadi pilihan yang paling ideal.

PSG kini punya dua penjaga gawang utama yang bergantinya mengisi susunan pemain inti. Keduanya adalah Gianluigi Buffon dan Alphonse Areola. Buffon sudah tidak lagi muda, sementara Alphonse Areola belum tampil konsisten.

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer