Sukses


Harapan Unai Emery kepada Manajemen Arsenal

- Unai Emery berharap Arsenal mau mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas 2019. Menurutnya, The Gunners masih membutuhkan banyak perbaikan untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

The Gunners cukup irit pada musim ini. Pada bursa transfer awal, mereka hanya menghabiskan 71 juta pounds untuk menghadirkan lima wajah baru di Emirates Stadium. Sementara di bursa transfer musim dingin, hanya Denis Suarez yang berhasil mereka datangkan.

Meskipun begitu, Emery mampu membuat Arsenal bicara banyak di Premier League serta Liga Europa. Walau sudah tak bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, setidaknya mereka masih punya peluang besar untuk finis di peringkat tiga.

Namun sepertinya, Emery masih belum puas dengan materi pemain yang ia miliki sekarang. Oleh karena itu, ia berharap manajemen tim mau mengeluarkan uang lebih pada bursa transfer musim panas mendatang agar dirinya bisa buat Arsenal bicara lebih banyak lagi.

"Saya pikir kami bisa berkembang, pertama-tama, dengan mengeluarkan uang agar bisa mendapatkan pemain," ujar manajer Arsenal itu.

2 dari 3 halaman

Keuangan Memadai

Sebenarnya, Emery percaya bahwa Arsenal mampu mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli satu pemain saja. Seperti yang dilakukan Liverpool saat menghadirkan Virgil van Dijk ke Anfield pada Januari 2018 kemarin.

"Kami juga bisa membeli beberapa pemain yang berada di tim lain, yang bisa datang dan memberikan performa seperti ini - selayaknya Van Dijk dengan Liverpool," tambahnya.

"Saya pikir kami berada di jalur yang tepat, dengan pemilik, dengan Raul Sanllehi [direktur sepak bola] untuk menemukan itu. Demi bersaing dengan tim yang memiliki uang lebih banyak dari kami, mungkin Manchester City, mungkin Real Madrid," ujar Emery.

3 dari 3 halaman

Misi Arsenal

Tapi, bukan berarti Emery ingin menghentikan proyek pengembangan pemain muda yang berjalan apik selama bertahun-tahun terakhir ini. Harapan pelatih asal Spanyol itu adalah bisa melaksanakan keduanya secara beriringan.

"Kami bisa melakukan kedua situasi itu. Mengembangkan pemain bersama kami dan [menemukan] beberapa pemain yang mampu dibeli untuk membantu kami," lanjutnya.

Sumber: Liputan6.com, bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer