Walau Mandul Gol, Pelatih Chelsea Ingin Pertahankan Gonzalo Higuain

Oleh Windi.Wicaksono pada 06 Apr 2019, 22:20 WIB
Manchester City Kembali Kudeta Liverpool

Jakarta - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, berniat mempertahankan Gonzalo Higuain musim depan. Namun, Sarri menyerahkan semua keputusan kepada klub.

Higuain bergabung dengan Chelsea lewat kesepakatan pinjaman jangka pendek dari Juventus. Striker internasional Argentina ini mendarat di Stamford Bridge Januari lalu.

Memang terdapat opsi perpanjang peminjaman atau permanen akhir musim ini. Namun, belum diketahui apakah Higuain bakal diperpanjang oleh Chelsea.

"Ya tentu saja (Pertahankan Higuain), tapi itu tergantung pada klub, itu tergantung pada Juventus. Tidak jelas situasinya saat ini," ujar Sarri, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya pikir dia perlu waktu untuk memperbaiki kondisi fisik dan waktunya agar cocok untuk Liga Inggris. Saya pikir dia bisa melakukannya," jelas pelatih asal Italia itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Perbaiki Diri

Liga Europa, Chelsea, PAOK
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, ingin mempertahankan Gonzalo Higuain musim depan. (AP/Thanassis Stavrakis)

Sarri menyarankan agar Higuain terus memperbaiki diri. Dia percaya Higuain akan sangat berguna untuk lini serang The Blues.

"Dia harus meningkatkan fisik, mental, tetapi saya pikir dia juga akan sangat berguna bagi kami di bagian akhir musim ini," papar Sarri.

"Dia hanya mencetak empat gol. Di musim kedua ia mencetak 17 gol, jadi tidak mudah, terutama bagi seorang striker, untuk segera bermain dengan baik di Liga Premier," tutur mantan pelatih Napoli ini.

Lanjutkan Membaca ↓