Sukses


Gol Tunggal Gabriel Jesus Bawa Manchester City Melaju ke Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manchester City melaju ke babak final Piala FA 2018-2019 setelah menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0. Gol tunggal Manchester City lahir via sundulan striker Gabriel Jesus.

Pada pertandingan tersebut, Manchester City turun dengan kekuatan penuh. Pada barisan penggempur, Manajer The Citizens, Pep Guardiola menurunkan Bernardo Silva, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne dan David Silva.

Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-4. Umpan Kevin De Bruyne mampu diteruskan dengan sempurna oleh Gabriel Jesus, yang berujung gol. Kiper Brighton & Hove Albion, Matthew Ryan, sempat bereaksi, tapi tak sanggup menahan laju bola.

Brighton & Hove Albion berusaha bangkit. Davy Propper, Glenn Murray, Alireza Jahanbakhsh sampai Anthony Knockaert, tak berhenti mencoba mengobrak-abrik area Manchester City. Sayang, semua itu menemui jalan buntu.

Bagi Manchester City, keberhasilan ini meneruskan catatan positif mereka di kancah turnamen domestik ini. Sebelumnya, mereka berhasil lolos ke final sebanyak 10 dari 13 pertandingan semifinal. Hal itu termasuk delapan dari sembilan kesempatan terakhir.

Manchester City memiliki peluang lagi mengulangi catatan 2010-2011, saat kali terakhir mengangkat trofi. Pada babak final, Manchester City akan berhadapan dengan pemenang antara Watford kontra Wolverhampton Wanderers. Laga puncak akan terjadi di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019).

 

 

Video Populer

Foto Populer