Sukses


Smalling Tak Mau Perjuangan Manchester United Berakhir Sia-sia

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Chris Smalling, mengatakan finis di peringkat keempat Premier League menjadi target wajib bagi Setan Merah. Dia mengaku tak ingin melihat perjuangan MU selama semusim penuh berujung sia-sia. 

Smalling menyebut timnya tidak akan membiarkan musim ini berakhir gagal. 

Pada paruh pertama musim ini, MU diprediksi gagal merebut tiket Liga Champions untuk edisi berikutnya. Mereka tertahan di peringkat keenam klasemen Premier League, dengan jarak 12 poin ke peringkat 4. Akibatnya, manajemen MU memutuskan memecat Jose Mourinho.

Setelah ditangani Ole Gunnar Solskjaer, MU berhasil memangkas jarak tersebut. Mereka kini hanya berjarak dua poin dari peringkat keempat klasemen sementara yang dihuni Arsenal.

Smalling yakin Manchester United harus menuntaskan pekerjaan dengan mengamankan satu tempat di empat besar musim ini.

"Sebelum Ole mengambil alih tim ini, finish di empat besar sebenarnya merupakan target kami, namun segalanya terasa jauh," ujar Smalling kepada Talk Sport, Minggu (7/4/2018). 

Menurut Smalling, timnya tidak kebetulan MU bisa kembali ke perebutan empat besar. Ia menyebut Setan Merah abekerja sangat keras sehingga menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan.

"Faktanya adalah kami bekerja keras selama beberapa bulan terakhir dan berhasil memangkas jarak. Sekarang adalah saat sebenarnya di mana kami harus bekerja keras dan mendapatkan tekanan yang sesungguhnya," kata Smalling. 

"Memang benar selama beberapa bulan pertama musim ini kami tidak bekerja cukup keras. Namun, sekarang kami mendaki di klasemen dan memangkas jarak. Jadi kami harus melanjutkan pekerjaan kami agar beberapa bulan terakhir ini tidak terbuang percuma," imbuh Smalling tetap laju Manchester United

 

2 dari 2 halaman

Tekanan Besar

Smalling mengakui Setan Merah akan mendapatkan tekanan yang besar untuk finis di posisi empat besar. Namun Smalling berjanji timnya akan bekerja keras demi bisa bermain di kompetisi tertinggi di kasta Eropa pada tahun depan.

"Tidak hanya musim ini, di musim-musim sebelumnya kami menghadapi banyak rintangan dan banyak orang mencoret Manchester United dalam persaingan ini. Namun kami selalu menunjukkan kebersamaan serta semangat juang yang bagus, terutama setelah Ole datang," kata Smalling. 

"Saya rasa kami sudah siap untuk beberapa pekan terakhir di musim ini. Kami harus memastikan paruh kedua musim ini berakhir sukses dan kami tidak hanya sukses di pertengahan musim saja," tegas dia. 

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer