Sukses


Emery Soroti Titik Kelemahan Arsenal Saat Takluk dari Everton

Bola.com, Liverpool - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengungkap titik kelemahan yang membuat timnya tersungkur di kandang Everton dengan skor 0-1, Minggu (7/4/2019).

Bertandang ke Goodison Park, Arsenal dipaksa menyerah lewat gol tunggal Phil Jagielka pada awal babak pertama. Ini merupakan kekalahan pertama The Gunners dalam tujuh laga terakhir di Premier League.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal mengambil alih posisi ketiga yang ditempati Tottenham Hotspur. Tim asuhan Emery kini memiliki poin 63, sama dengan raihan Chelsea serta unggul dua poin atas Manchester United.

Emery tak puas dengan cukup perbedaan permainan timnya pada babak pertama dan babak kedua. Menurutnya, hal itu yang membuat timnya gagal mencari gol penyeimbang hingga laga usai.

"Dua babak yang sangat berbeda. Babak pertama, kami konsisten bertahan tapi tak bisa banyak mencetak momen menyerang. Mereka mencetak gol lewat lemparan ke dalam, sangat disayangkan," ujar Emery kepada Sky Sports. 

"Namun jika hasilnya seperti yang kami layak dapatkan di babak pertama, seimbang, kami bisa terus melanjutkannya di babak kedua. Kami seharusnya bisa menggunakan kesempatan untuk meraih hasil yang lebih bagus dan peluang yang lebih baik di lini serang kami," imbuhnya, tentang kinerja Arsenal

 

2 dari 2 halaman

Ubah Permainan

Di babak kedua, Arsenal memang tampil lebih menyerang. Namun permainan agresif itu tersebut tak dibarengi solidnya lini belakang. Alhasil, Everton justru berhasil tampil lebih ofensif.

"Dengan hasil saat turun minum, kami harus mengubah strategi secepatnya dan di babak kedua, kami memutuskan mengubah sistem dan dari sisi defensif, kami kehilangan konsistensi," tutur Emery.

"Mereka menciptakan peluang lebih banyak dan kami menciptakan peluang lebih baik dibanding babak pertama dan kami gagal mencetak gol. Kami harus seimbang di kedua lini," tukasnya.

 

Video Populer

Foto Populer