Maurizio Sarri Minta Chelsea Permanenkan Mateo Kovacic

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 08 Apr 2019, 19:45 WIB
Mateo Kovacic

Jakarta - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, minta The Blues mempermanenkan gelandang Mateo Kovacic. Di mata Sarri, pemain asal Kroasia itu sangat penting.

Kovacic gabung Chelsea dari Real Madrid pada awal musim ini. Sang pemain telah mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan dua assist.

Sarri puas dengan kinerja sang gelandang dan ingin Chelsea mempermanenkan statusnya di akhir musim nanti.

Namun tentu saja, The Blues pertama-tama harus mengetahui keputusan final soal embargo transfer yang dijatuhkan oleh FIFA beberapa waktu lalu. Hingga sekarang, mereka masih berjuang agar hukuman tersebut tidak diberikan.

"Ya, Kovacic hanya pemain pinjaman. Tapi, saya sangat ingin Kovacic tetap bersama kami. Anda tahu betul bahwa, dalam posisi gelandang bertahan, kami memiliki beberapa masalah karena kami hanya memiliki Jorginho," kata Sarri di Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Gelandang Bagus

(AP/Thanassis Stavrakis)

"Menurut saya, Kovacic bisa menjadi gelandang tengah yang sangat bagus. Tentu saja, dia bukan gelandang bertahan, tetapi seperti yang Anda tahu, di posisi itu saya lebih suka pemain yang sangat teknis. Dalam pertandingan terakhir, Jorginho menyentuh 161 bola."

"Jadi, bagi kami, sangat penting bagi kami untuk memiliki kualitas besar di posisi itu. Kualitas besar bukan untuk umpan terakhir, tetapi kualitas besar dalam hal menggerakkan bola. Aaya tidak ingin membeli gelandang lain, saya ingin mencoba dengan Kovacic," Sarri menambahkan.

Chelsea sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Blues kalah selisih gol dari Arsenal yang berada di atasnya.

Lanjutkan Membaca ↓