Maurizio Sarri Bicara Peran Roman Abramovich Mendukung Chelsea di Masa Sulit

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Apr 2019, 22:50 WIB
Liga Europa, Chelsea, PAOK

Jakarta - Chelsea bakal menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (9/4/2019) dinihari WIB di Stamford Bridge. Jelang pertandingan, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri buka suara soal peran pemilik klub, Roman Abramovich.

Sarri menegaskan, Abramovich tetap punya peran penting kendati mulai jarang menonton langsung pertandingan Chelsea di Stamford Bridge.

"Dia sedang punya masalah. Tetapi dia tetap terlibat di klub dan dengan tim," kata Sarri seperti dilansir Skysports.

Abramovich diketahu sedang bermasalah dengan visanya. Miliarder asal Rusia itu baru saja mengambil kewarganegaraan Israel, yang berdampak kepada visanya.

Menurut hukum yang berlaku di Inggris, pemegang kewarganegaraan Israel bisa bebas masuk tanpa visa selama enam bulan. Namun mereka tidak diperkenankan untuk bekerja.

Masalah inilah yang membuat Abramovich jarang menghadiri pertandingan Chelsea. Rumornya, masalah visa juga memicu keinginan Abramovich menjual klub yang dibelinya pada 2003 tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Punya Pengaruh

Chelsea
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Sarri menambahkan, kendati jarang mengunjungi klub, Abramovich tetap punya pengaruh kepada semua staf di Chelsea. Sarri punya menilai Abramovich mirip dengan pemilik Napoli, Aurelio De Laurentis.

"Di Napoli, De Laurentis tidak ada di tempat latihan setiap hari. Dia di sana sebulan sekali, tak lebih. Jadi ini sangat mirip," kata Sarri yang pernah menukangi Napoli selama tiga musim.

Di sisi lain, Chelsea punya kans masuk ke empat besar jika menang atas West Ham dinihari nanti. The Blues saat ini hanya tertinggal dua poin dari peringkat keempat, Arsenal.

 

Lanjutkan Membaca ↓