Son Heung-min Tak Terima Stadion Baru Tottenham Diejek De Bruyne

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Apr 2019, 13:15 WIB
7 pemain Premier League FIFA 19

Bola.com, London - Komentar playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, soal stadion baru Tottenham Hostpur memicu polemik. Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, tak terima dengan pernyataan De Bruyne yang menyebut markas anyar tersebut tak akan mendatangkan keuntungkan bagi tim tuan rumah. 

Spurs telah memainkan laga di stadion baru yang berkapasitas 62.000 ribu penonton tersebut. Duel melawan Manchester City di perempat final Liga Champions akan menjadi partai kedua Spurs di markas baru nan megah ini.

Namun, stadion baru yang sangat dinantikan oleh Spurs tersebut tak membuat De Bruyne keder. Pemain asal Belgia itu menyebut stadion baru tak akan memberikan keuntungan bagi tuan rumah.

Pernyataan De Bruyne ini disanggah Son. Menurut pemain asal Korea Selatan ini, kandang baru tentu bakal melecut semangat timnya untuk meraih kemenangan.

"Tentu saja (atmosfer stadion) bisa membantu. Mungkin para pemain Manchester City tak terima, mereka selalu bermain di kandang," ujar Son seperti dikutip Sportsmole, Senin (9/4/2019). 

"Kami hampir dua tahun bermain di luar stadion kandang kami dan yang kami lakukan sangat positif. Kami sangat merindukan rumah dan kami bisa menunjukkannya bahwa di stadion baru kami akan berbeda dari Wembley," imbuh Son Heun-min

 

2 of 2

Son Antusias

Son menjadi pencetak gol pertama di stadion anyar Spurs ini, ketika membantu The Lilywhites mengalahkan Crystal Palace 2-0 tengah pekan lalu. Son sangat antusias menyambut laga versus City.

"Saya rasa akan luar biasa. Kami menjalani pertandingan yang bagus melawan Palace di laga pertama di stadion baru, sebuah malam yang sukar dipercaya, pertandingan yang bagus dan apa yang kami harapkan," tutur Son.

"Kami sangat antusias untuk memainkan laga penting ini di stadion baru," tukasnya.

Sumber: Liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓