Sarri: Hazard Pergi, Bencana buat Chelsea

Oleh Aning Jati pada 09 Apr 2019, 16:15 WIB
Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Rumor Eden Hazard hijrah ke Real Madrid belakangan berembus kencang. Sang manajer di Chelsea, Maurizio Sarri, sudah angkat bicara perihal rumor itu. Sarri menyebut nilai 100 juta pounds yang diajukan Madrid, terlalu kecil untuk pemain sekelas Hazard.

Secara tak langsung, manajer asal Italia itu membuktikan ucapannya dengan mengacu pada level Hazard. Sarri menyebut, jika Hazard jadi pergi pada musim panas nanti, itu akan jadi pukulan telak buat Chelsea.

"Sebuah bencana jika seorang pemain seperti Eden memutuskan untuk berganti tim," kata Sarri.

"Sangat sulit mencari pemain yang berada dalam level sama karena di dunia ini hanya ada dua atau tiga pemain di level sama," lanjutnya.

"Kami harus mencoba sesuatu yang berbeda jika dia pergi, bukan untuk mencari pengganti Hazard. Dalam momen ini, dia itu unik," imbuh mantan manajer Napoli itu.

Kontrak Eden Hazard di Chelsea akan memasuki masa akhir pada Juni ini. Real Madrid semula disebut mengajukan penawaran sebesar 100 juta pounds, yang ditolak Chelsea. The Blues meminta setidaknya 210 juta pounds (Rp3,8 triliun) bagi setiap klub yang ingin membeli Hazard.

Harga itu juga berlaku untuk Madrid, dan Los Blancos dikabarkan sepakat dengan angka yang disodorkan The Blues itu.

Eden Hazard juga sempat menyatakan kekagumannya terhadap klub raksasa Spanyol itu. Ia mengaku sudah mengimpikan gabung Real Madrid sejak kecil.

Dia mengungkapkan itu pada Oktober lalu, dan sejak itu ia seperti dalam dilema. "Kadang kala dalam kepala saya, saya bangun pagi dan merasa ingin pergi," ujarnya. 

Gol Hazard yang jadi pembuka saat Chelsea melawan West Ham, Selasa dini hari WIB (9/4/2019), jadi bukti betapa sulitnya untuk mengisi kekosongannya jika ia pergi. Musim ini Hazard mengoleksi 19 gol dan 14 assist dalam 42 pertandingan.

Sumber: Bleacher Report