3 Kiper Calon Pengganti David de Gea di Manchester United

Oleh Ario Yosia pada 11 Apr 2019, 10:30 WIB
Tottenham Hotspur Kalahkan Manchester United

Bola.com, Jakarta - David de Gea berpeluang hengkang dari Manchester United musim depan. Sampai sejauh ini belum ada perkembangan yang signifikan dari pembicaraan kontrak baru sang pemain.

Kontrak De Gea bersama Manchester United akan habis pada musim panas. Performa menawan De Gea bersama MU membuat banyak klub besar tertarik merekrutnya. Ada Real Madrid, Juventus hingga Paris Saint Germain.

De Gea konon belum mau memperpanjang kontrak karena menunggu kepastian hasil akhir yang didapat MU musim ini. De Gea akan memilih cabut jika MU gagal ke Liga Champions musim depan.

Pria Spanyol itu sangat mengidamkan bisa mengangkat trofi Liga Champions. MU saat ini menempati posisi enam di klasemen Liga Inggris. Hanya empat besar yang lolos ke Liga Champions.

Jika De Gea sampai pergi, Manchester United sudah menyiapkan beberapa pemain incaran. Berikut tiga kandidat yang paling layak menjadi pengganti De Gea:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Gianluigi Donnarumma

Lazio vs AC Milan
Gianluigi Donnarumma (AFP/Vincenzo Pinto)

Donnarumma sudah dikaitkan dengan MU cukup lama. Jika De Gea pergi, Donnarumma tentu menjadi salah satu kandidat paling layak menggantikannya.

Kebetulan MU punya kedekatan dengan agen Donnarumma, Mino Raiola. Beberapa klien Raiola saat ini bermain di MU seperti Paul Pogba.

Usia Donnarumma yang masih muda juga jadi kelebihan yang akan dipertimbangkan MU. Donnarumma akan bisa dipakai untuk jangka panjang.

3 of 4

Jordan Pickford

Liverpool Gagal Kudeta Manchester City di Puncak
Jordan Pickford (AFP/Oli Scarff)

Jordan Pickford merupakan kiper Everton. Dia menjadi salah satu penjaga gawang terbaik milik timnas Inggris saat ini setelah era Joe Hart.

MU sendiri sebenarnya sudah lama menaruh perhatian pada Pickford. Bahkan, saat Setan Merah masih ditangani Jose Mourinho, sempat ada wacana mendatangkan kiper berusia 25 tahun itu. Terutama dia membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018.

Musim ini, performa Pickford bersama Everton di Liga Inggris juga cukup menawan. Namun, jika ingin memboyongnya, MU mungkin harus merogoh kocek tak kurang dari 60 juta pound.

4 of 4

Jan Oblak

Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
Jan Oblak (AFP/Javier Soriano)

Oblak sangat bersinar bersama Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir. Namun kendala terbesar mendapatkan Oblak adalah harga yang sangat mahal.

Pria asal Slovenia itu paling mahal dibanding Pickford dan Donnarumma. Kabarnya, Atletico mematok harga Oblak senilai 85 juta euro.

Jika jadi mendatangkan Oblak, MU dipastikan akan memecahkan rekor termahal transfer kiper. Sejauh ini, rekor kiper termahal jadi milik Kepa Arrizabalaga.

Awal musim lalu, Kepa direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao dengan mahar 71 juta pound.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓